Ragam Jenis Partisi Ruangan yang Memperindah Interior Hunian

Partisi bisa menjadi sangat dibutuhkan bila sang pemilik hunian ingin mempertegas fungsi dan karakter dari dua ruangan di dalam area yang sama.

Trik menyiasati keterbatasan ruang dengan partisi, partisi ruangan
(Foto: antalyarealestate1)

RumahHokie.com (Jakarta) – Penggunaan partisi ruangan dapat menjadi salah satu
cara untuk menyiasati hunian dengan lahan yang terbatas. Dengan menggunakan , Anda dapat menyediakan ruangan sesuai kebutuhan.

Partisi bisa menjadi sangat dibutuhkan bila sang pemilik hunian ingin mempertegas fungsi dan karakter dari dua ruangan di dalam area yang sama.

Misalnya, jika ruang makan dan dapur berada di dalam satu area dan ingin memisahkan berdasarkan fungsi, akan tetapi tak ada lahan lagi, maka Hokie People dapat membatasinya dengan menggunakan partisi ruangan.

Baca Juga: 5 Inspirasi Dekorasi Dinding, Ubah Ruangan Hunian Tampak Menarik

Melansir dari laman Fabelio, berikut ini ragam jenis partisi ruangan yang bisa Anda pilih untuk memperindah interior hunian.

– Partisi minimalis
Partisi minimalis menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang tidak menginginkan ruangannya terbatasi oleh bidang yang masif, akan tetapi cukup memberi privas di dalam rumah.

Nah, Hokie People dapat menggunakan partisi alami dari batang kayu yang dijajar rapi, sehingga menjadi sekat yang bergaya kasual.

Baca Juga: Mengenal Loster dan Berbagai Inspirasi Penerapannya di Rumah

– Partisi rak pajangan
Ada kalanya Anda mungkin membutuhkan rak untuk pajangan, sekaligus juga memerlukan partisi untuk membatasi antara ruang tamu dengan ruang keluarga.

Maka, gunakanlah rak panjang yang bisa berfungsi ganda menjadi partisi ruangan. Sekat jenis ini terbilang lebih kasual, karena memiliki celah yang cukup besar, sehingga ruang satu dengan lainnya masih terlihat jelas. Pun Anda dapat meletakkan beberapa tanaman di dalam ruangan dengan pot kecil.

– Partisi lipat
Untuk Anda yang ingin sebuah sekat ruangan fleksibel di rumah, bisa menggunakan partisi dengan jenis lipat.

Baca Juga: 5 Trik Dekorasi Ruangan yang Memikat Ala Kaum Hipster

Kelebihan partisi ini adalah terdapatnya roda pada bagian bawah serta perpotongan yang dilengkapi engsel, sehingga memudahkan para penggunanya untuk menggunakannya pada area yang dibutuhkan. Partisi lipat ini cocok digunakan sebagai pembatas pada ruang keluarga

– Partisi kain
Bahan kain pun dapat difungsikan sebagai pembatas antar ruang. Selaiknya gorden pada jendela, partisi model kain ini, sekaligus bisa menambah keindahan dekorasi ruangan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda