Ragam Lampu Kamar Tidur yang Jadikan Ruangan Lebih Menarik

Seiring dengan perkembangan teknologi dan desain, Anda pun kini dapat memilih ragam bentuk lampu kamar tidur unik untuk menghiasi ruangan.

lampu kamar tidur, kamar tidur, tips memilih lampu kamar tidur
Lampu kamar tidur. (Foto: Pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Elemen pencahayaan (lampu) merupakan salah satu aspek yang dapat menambah daya tarik dan keindahan sebuah ruangan, termasuk pada sebuah interior kamar tidur. Dengan memasang lampu unik yang selaras dengan dekorasi kamar tidur, dapat menghadirkan focal point bagi ruangan istirahat itu.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan desain, Anda pun kini dapat memilih ragam bentuk lampu kamar tidur unik untuk menghiasi ruangan. Berikut ini ragam pilihan jenis lampu untuk menambah keindahan kamar tidur.

Pendant Lamp
Untuk membuat dekorasi kamar tidur bernuansa kontemporer, tentunya memerlukan elemen pencahayaan unik. Nah, lampu gantung atau pendant lamp bisa Anda jadikan pilihan.

Baca Juga: Trik Mendekorasi Kamar Tidur Berlahan Sempit Agar Nyaman dan Indah

Anda dapat menempatkan model lampu gantung ini di berbagai sisi. Misalnya, pada bagian tengah ceiling atau menjuntai di samping bedside table. Dengan desain lampu yang menggantung, tentu sangat membantu menghadirkan ambience pencahayaan dengan nuansa romantis

Flush mount
Memiliki bentuk yang indah, flush mount juga dapat Anda jadikan pilihan untuk menghiasi interior kamar tidur di rumah. Jenis pencahayaan ini umumnya diaplikasikan pada bagian ceiling ruangan dan menggunakan bohlam yang ditutupi dengan penutup lampu berbahan kaca atau plastik.

Baca Juga: Benarkah Menyalakan Lampu Saat Tidur Pengaruhi Kesehatan Tubuh?

Lampu hias ini akan dapat terlihat cantik apabila diaplikasikan pada kamar tidur yang memiliki ceiling rendah, sehingga cahaya yang terpantul dapat lebih maskimal.

Chandelier
Untuk Anda yang berencana menerapkan gaya Shabby Chic di area kamar tidur, cobalah untuk memilih lampu kamar dengan model chandelier. Hadirnya jenis elemen pencahayaan itu akan menambahkan kesan vintage dan romantis pada ruangan.

Baca Juga: Bohlam Lampu Ini Bisa Jadi Pot Tanaman yang Keren dan Inovatif

Meski tersedia dalam beragam ukuran dan model, ada baiknya Anda memastikan ceiling kamar tidur memiliki ketinggian yang cukup, sehingga ruangan tidak terlihat sesak.

Lampu meja
Apabila di samping ranjang tidur Hokie People terdapat side table, cobalah untuk menghiasinya dengan lampu meja bergaya modern. Model elemen pencahayaan itu bisa juga menjadi pilihan untuk menerangi kamar tidur, sekaligus memberikan aksen dekorasi yang indah.

Floor lamp
Floor lamp bisa pula Anda jadikan pilihan untuk pencahayaan kamar tidur. Lampu model ini cocok untuk Anda gunakan pada kamar tidur dengan lahan yang luas. Lampu ini pun dapat Anda gunakan sebagai sumber penerangan untuk membaca dengan meletakannya di bagian samping ranjang.

Adhitya Putra Pratama.
adhitya.putra@rumahhokie.com,

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda