Raih Laba, Modernland Realty Andalkan Dua Proyek Besar

Modernland kini fokus pada tiga kekuatan, yakni memperkuat cadangan lahan, membangun brand awareness, serta memperkuat akses ke instrumen keuangan.

ModernCikande (Foto: dok. PT Moderland Realty, Tbk)

RumahHokie.com (Jakarta) – Mengawali 2017, PT Modernland Realty, Tbk. (MDLN) melalui anak perusahaannya PT Mitra Sindo Sukses—pengembang  Kawasan Perumahan Jakarta Garden City—meluncurkan beberapa produk perumahan. The Savoy di kawasan River Garden adalah cluster terbaru yang diluncurkan pada Mei 2017.

Demikian penjelasan Freddy Chan, Vice President Director PT Modernland Realty, Tbk. dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (21/6/2017).

Mengusung konsep 2 in 1, The Savoy merupakan hunian yang berfungsi sebagai tempat usaha. Namun, berbeda dengan ruko pada umumnya, lantai atas The Savoy didesain sebagai hunian nyaman dengan 2 atau 3 kamar tidur dan ruangan-ruangan yang sesuai untuk fungsi hunian.

Baca Juga: 2017, Modernland Bidik Marketing Sales Rp4,85 Triliun

Sementara, lantai bawah The Savoy diperuntukkan bagi beragam usaha seperti minimarket, catering, warnet atau game center, salon, laundry, penjahit, penitipan hewan, klinik, dan apotek.

Menurut Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk., Freddy Chan, konsep pengembangan ini merupakan yang pertama di Jakarta Garden City dan satu-satunya di kawasan River Garden. The Savoy diluncurkan pada 6 dan 7 Mei 2017 dan sold out pada saat acara launching.

ModernCikande Masuk Tahap V dan VI
Di sektor industri, PT Modernland Realty, Tbk. masih mengandalkan ModernCikande Industrial Estate. Saat ini ModernCikande dihuni lebih dari 200 perusahaan, baik lokal maupun multinasional, dari berbagai jenis usaha.

Perusahaan yang mendominasi adalah Food and Beverage dan chemical, diikuti perusahaan di bidang metal product & smelter serta perusahaan di bidang home & building material.

Selain menjual kavling lahan industri siap bangun, ModernCikande Industrial Estate juga dilengkapi dengan infrastruktur berkualitas, fasilitas pendukung, serta pengelolaan kawasan.

Melalui anak usahanya, PT Modern Asia Hotel, PT Modernland Realty Tbk, juga secara resmi membangun hotel baru untuk membidik tamu dari dalam kawasan industri ModernCikande. Hotel Swiss-Belinn ModernCikande yang tengah dibangun ini dijadwalkan mulai beroperasi di akhir 2017.

“Saat ini kami sedang mengembangkan lahan di Tahap V dan VI. Di 2016, kami sukses mencatatkan penjualan lahan dengan total luas 24,9 hektar. Bahkan, selama dua tahun berturut-turut (2014 – 2015), ModernCikande mencatatkan penjualan lahan tertinggi di Jabodetabek menurut data yang dikeluarkan Colliers International Indonesia,” ungkap Freddy Chan.

Fokus Tiga Kekuatan
Perseroan sendiri kini lebih memfokuskan diri pada tiga kekuatan inti, yakni memperkuat cadangan lahan di lokasi-lokasi strategis, membangun brand awareness melalui strategi pemasaran inovatif, serta memperkuat akses ke instrumen keuangan untuk mendapatkan dukungan finansial dengan skema terbaik.

Sementara untuk meningkatkan porsi recurring income perusahaan, Modernland akan melakukan pengembangan pada sektor hospitality seperti perhotelan dan resor, country club, ritel, serta gedung perkantoran.

“Tahun ini perseroan masih akan terus melanjutkan ekspansi di semua lini usaha perseroan. Kami optimistis prospek industri properti tahun 2017 akan lebih baik lagi,” ujar Freddy.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda