Rambah Indonesia, Crown Group Bangun Proyek Perdana di Ancol

Menggandeng PT Pembangunan Jaya Ancol, Crown Group berencana mengembangkan proyek senilai Rp7 triliun di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

kerjasama-crown-group-dengan-pembangunan-jaya-ancol-rumahhokie-anto-erawan-dok
Iwan Sunito, CEO Crown Group dan C. Paul Tehusijarana, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, (Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta)Crown Group memperkenalkan proyek pertama di Indonesia. Proyek mixed-use dengan konsep water front ini juga merupakan proyek perdana pengembang asal Sydney ini luar Australia.

Menggandeng PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk., Crown Group berencana mengembangkan proyek senilai Rp7 triliun di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Sebanyak 2.000 – 3.000 unit hunian vertikal mewah akan dibangun di atas lahan seluas 4,7 hektar dengan konsep Luxury Water Front Living.

Baca Juga: Makin Agresif, Crown Group Siapkan Proyek di Indonesia dan Amerika Serikat

Proyek ini digadang bakal memiliki fasilitas water front pertama di Indonesia, yang dilengkapi yacht club, water front promenade, dan fasilitas komersial eksklusif—seperti kawasan Darling Harbour dan Circular Quay di Australia.

“Proyek ini akan menggabungkan konsep mixeduse dengan water front lifestyle kelas dunia, sehingga Jakarta akan memiliki water front development iconic seperti Dubai, Singapura, dan Sydney,” kata Iwan Sunito, Komisaris dan Group CEO Crown Group kepada awak media, Senin (7/5/2018).

Lebih lanjut Iwan mengatakan gembira dengan kerjasama ini. Pasalnya, proyek ini telah dipersiapkan sejak tiga tahun silam.

“Ini adalah momen yang membahagiakan bagi kami dimana akhirnya kami bisa merealisasikan proyek pertama kami di luar Australia,” ungkap Iwan.

Proyek Monumental
Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, C. Paul Tehusijarana, mengungkapkan antusiasmenya setelah penandatangan kesepakatan dengan Crown Group.

Menurutnya, Iwan Sunito bukan hanya orang Indonesia, tetapi orang Indonesia yang sukses menjadi pengembang di luar negeri.

Baca Juga: Crown Group Optimistis Eastlakes Live Bakal Diminati Investor Indonesia

“Proyek ini merupakan proyek monumental. Value-nya tak hanya di sisi keuangan, tetapi juga kontribusi diaspora yang sukses di luar negeri,” kata Pandu.

Lebih lanjut dia menerangkan, kawasan Ancol memiliki keunggulan di sisi lokasi. Selain itu, dengan menggandeng Crown Group, proyek ini diharapkan bisa menjadi proyek kelas dunia dan menambah value kawasan Ancol.

Launching Akhir 2019
Menyoal desain, Iwan menuturkan, Crown Group berencana menggandeng beberapa arsitek terkemuka, baik lokal maupun internasional, untuk mengikuti kompetisi desain proyek anyar ini.

Baca Juga: Trik Pengembang Lokal Menghadapi Serbuan Pengembang Global

“Ada empat perusahaan arsitek—tiga dari luar negeri dan satu dari Indonesia—yang kami ajak membuat desain. Jadi hingga akhir tahun, kami baru menentukan pemenang desain. Awal 2019 kami masukkan gambar ke (dinas) tata kota, sementara launching akan kami lakukan pada November 2019,” urainya.

Hunian vertikal ini, imbuhnya, akan menjadi representasi dari DNA Crown Group, yakni Substance, Prestige, Architectural Intelligence, Commercial Value dan Experience (SPACE).

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda