Rambah Pontianak, Synthesis Akan Bangun Kawasan Seluas 5 Hektar

Dengan luas lahan garapan mencapai 5 hektar, proyek yang diberi nama Green Synthesis Pontianak ini akan terdiri kurang lebih 200-an unit rumah ekslusif dengan serangkaian fasilitas pendukungnya.

Green Synthesis Pontianak-RumahHokie.com-istimewa
(Gambar: Synthesis Development)

RumahHokie.com (Jakarta) – Pengembang properti, Synthesis Development akan mulai merambah ke tanah Khatulistiwa dengan membangun sebuah kawasan hunian tapak (landed house) ekslusif di Pontianak, Kalimantan Barat.

Dengan luas lahan garapan mencapai 5 hektar, proyek yang diberi nama Green Synthesis Pontianak ini akan terdiri kurang lebih 200-an unit rumah berbagai tipe.

“Di sana (Pontianak) belum ada satu developer pun yang membuat properti terbaik. Kami coba kembangkan di dalam kota dengan menyesuaikan kebutuhan hunian di daerah itu,” jelas Imron Rosyadi, Sales & Marketing General Manager Synthesis Residence Kemang saat acara Halal Bihalal dengan wartawan, Rabu (11/07/2018) di SCBD, Jakarta.

Baca Juga : Serah Terima Synthesis Residence Kemang Dijadwalkan Akhir 2020

Lebih lanjut Imron menerangkan, nantinya pembangunan rumah di kawasan Green Synthesis Pontianak akan didasari oleh cuaca di daerah tersebut.

“Karena iklim di sana (Pontianak) panas, setiap rumah kami lengkapi dengan satu pohon dan penampungan air yang dapat menampung hingga 7 kubik meter. Kami juga menyediakan fasilitas genset 100% dan hydrant di setiap beberapa rumah,” katanya.

Selain itu, nantinya akan terdapat fasilitas kolam renang, club house, bahkan melengkapi kawasan itu dengan lapangan bulutangkis.

Dengan desain rumah dua lantai bergaya semi klasik, hunian tersebut akan dibandrol dikisaran harga mulai dari Rp1,5 miliar hingga Rp2 miliar. Untuk tipe rumahnya, mulai dari 90 meter persegi hingga 200 meter persegi.

Baca Juga : Mudahkan Konsumen, Synthesis Jalin Kerjasama dengan Agen Properti

Pontianak merupakan kota pertama di luar Pulau Jawa dan Bali yang menjadi tempat bagi Synthesis Development untuk membangun sebuah kawasan hunian.

Ia menjelaskan Pontianak menjadi salah satu kota dengan prospek properti yang menjanjikan dan pihaknya menangkap hal tersebut sebagai peluang.

“Kalau tidak ada halangan, mudah-mudahan akan kami launching di September nanti. Progres pengerjaannya, kita sedang cut and fill lahan. Sedangkan, untuk marketing gallery sedang dalam pengerjaan,” ujar Imron.

Selain proyek Green Synthesis Pontianak, mereka juga telah membangun Bassura City. Saat ini Synthesis Development juga tengah mengembangkan proyek Synthesis Residence Kemang, Prajawangsa City, Samara Suites, dan Synthesis Square.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda