Rampung di Kuartal Keempat, Apartemen The Rosebay Terjual 70%

The Rosebay mendapat sambutan cukup baik dari masyarakat, dimana dari total unit yang tersedia, sebanyak 70% telah terserap pasar.

the-rosebay-intiland-surabaya-graha-famili-rumahhokie-dok
Direktur Marketing Intiland Wilayah Surabaya, Harto Laksono bersama Pimpinan Proyek The Rosebay, Harijono Handoko sedang memantau progres pembangunan The Rosebay. (Foto: Dok. Intiland)

RumahHokie.com (Surabaya)PT Intiland Development, Tbk menargetkan pembangunan The Rosebay yang berada di kawasan Graha Famili Surabaya akan selesai di kuartal keempat 2019. Saat ini, progres pembangunan The Rosebay sudah mencapai 90% dan segera masuk tahapan pekerjaan interior.

Direktur Marketing Intiland untuk wilayah Surabaya, Harto Laksono, optimistis pembangunan The Rosebay dapat selesai tepat waktu. Pembangunan tengah memasuki tahap penyempurnaan eksterior dan interior, mulai dari pemasangan kaca pada fasad, panel dan plafon pada area koridor, serta fasilitas kolam renang dan gym.

Baca Juga: Intiland Mulai Pembangunan The Rosebay

Harto Laksono menjelaskan bahwa unit-unit hunian di The Rosebay ditawarkan secara terbatas. Dari tujuh blok yang dikembangkan, hanya menyediakan 229 unit yang terbagi dalam dua tipe: dua kamar tidur (75 m2 dan 79 m2) serta tipe tiga kamar tidur (120 m2 – 138 m2) dengan harga mulai Rp2,4 miliar.

“Selain dua tipe tersebut, kami menyediakan unit-unit khusus di lantai dasar yang memiliki area taman selayaknya rumah tapak,” ujar Harto.

Menurutnya, The Rosebay mendapat sambutan cukup baik dari masyarakat, dimana dari total unit yang tersedia, sebanyak 70% telah terserap pasar.

Baca Juga: Intiland Mulai Pembangunan SQ Res, Hunian Vertikal di South Quarter

“Saat ini konsumen terbesar The Rosebay merupakan end user, sementara investor masih cenderung mengambil sikap wait and see, menunggu momentum kebangkitan ekonomi,” kata Harto.

Dia berharap beragam insentif di sektor properti yang diberikan pemerintah mampu menjadi stimulus pertumbuhan properti, sehingga memicu konsumen untuk kembali melakukan pembelian atau berinvestasi.

“Kami berharap pasar dapat merespon dengan cepat. Beberapa kebijakan baru sangat bagus dan menguntungkan konsumen, seperti penghapusan pajak progresif, perubahan aturan pajak barang mewah, penurunan tingkat bungan, hingga terbaru kebijakan Bank Indonesia untuk mendorong penuruhan uang muka kredit properti,” kata Harto.

Show Unit Baru
Tak hanya merampungkan proyek, Intiland juga menyiapkan show unit baru tipe dua kamar tidur di lokasi proyek. Kehadiran show unit ini diharapkan mampu membuat calon konsumen menikmati nuansa apartemen ini.

Show unit ini dirancang secara eksklusif dengan menghadirkan konsep dekorasi interior terbaik untuk menghadirkan sebuah hunian yang nyaman. Untuk itu, Intiland menggandeng Valvonne Interior Design dalam pengerjaan interior show unit ini.

Baca Juga: Intiland Luncurkan Dua Cluster Baru di Graha Natura Surabaya

Valdy Wijaya, pendiri Valvonne Interior Design menjelaskan, pihaknya tidak hanya merancang konsep dan lay-out saja, tetapi juga pemilihan perabot, panel dinding, plafon, serta pencahayaan dibuat agar memberikan kenyamanan bagi penghuni.

Penatatan ruang ini menghadirkan konsep desain interior modern yang ringan sehingga lebih bisa menyesuaikan kebutuhan para penghuninya.

“Konsep ini kami hadirkan karena cocok dengan ukuran ruangan yang lebih terbatas namun bisa menciptakan suasana yang lapang, elegan, serta homey,” kata Valdy Wijaya.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda