Rampungkan Konstruksi Tower Aster, Apartemen Kaliana Tawarkan Investasi Menjanjikan

Terdiri dari 22 lantai dan satu lantai semi basement, Tower Aster Apartemen Kaliana memiliki total 592 unit hunian vertikal.

apartemen-kaliana-metland-transyogi-anto-erawan-rumahhokie-dok
Progres pembangunan Apartemen Kaliana, Cileungsi, jelang topping-off (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Bogor) – Menandai rampungnya pembangunan struktur Tower Aster Apartemen Kaliana, PT Metropolitan Land Tbk. (Metland) melalui anak perusahaan PT Kembang Griya Cahaya (KGC) melaksanakan seremoni tutup atap (topping off), Sabtu (11/8/2018).

Acara dihadiri oleh Wakil Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Anhar Sudradjat beserta jajaran Direksi Metland, kontraktor dan konsultan pembangunan serta para pembeli unit.

Baca Juga: Apartemen Kaliana Buka Peluang Baru Untuk Disewakan

Aster merupakan tower pertama dari total empat tower yang akan dikembangkan di kompleks Apartemen Kaliana yang menempati lahan seluas 3.168 meter persegi di kawasan Metland Transyogi, Cileungsi.

Terdiri dari 22 lantai dan satu lantai semi basement, Tower Aster memiliki total 592 unit hunian vertikal. Tower Aster direncanakan rampung pada akhir 2019 untuk selanjutnya dilakukan proses serah terima.

“Hingga saat ini penjualan unit sudah mencapai lebih dari 50%. Pembelinya berasal dari daerah sekitar, yakni kawasan Cibubur dan Cileungsi. Tetapi ada pula yang berasal dari Kelapa Gading, bahkan Serpong,” papar Widyastomo, General Manager Apartemen Kaliana kepada RumahHokie.com.

Baca Juga: Apartemen Kaliana Cileungsi Masuki Tahap Pembangunan

Tower Aster menghadirkan lima tipe hunian, yaitu Tipe Studio Compact, Studio, Studio+, Two-Bedroom, dan Two-Bedroom Corner dengan ukuran mulai 18,8 m2 – 39,7 m2.

“Harga yang kami tawarkan mulai Rp270 jutaan hingga Rp600 jutaan per unit. Harga pun sudah mengalami kenaikan. Saat pertama dipasarkan harganya Rp11 juta per meter persegi, sekarang berkisar Rp15 juta hingga Rp16 juta per meter persegi,” urai Widyastmo.

Dia menjelaskan, tahun ini pihaknya menargetkan penjualan tower pertama mencapai 80%. Sementara, tower kedua akan mulai diperkenalkan di awal 2019.

Investasi Menggiurkan
Widyastomo mengatakan, pesatnya pembangunan di Timur Cibubur atau Cileungsi menjadikan harga hunian di kawasan ini terus meningkat dari waktu ke waktu. Apartemen merupakan salah satu pilihan hunian dengan harga lebih terjangkau dan praktis.

Apartemen Kaliana menawarkan investasi yang menjanjikan dengan banyaknya industri besar di sekitar kawasan ini. Dengan demikian, imbuhnya, peluang penyewaan unit cukup tinggi dengan tingkat yield bisa mencapai 10%.

Baca Juga: Targetkan Rp500 Miliar, Metland Luncurkan Program “Yuk! Punya Rumah”

“Berdasarkan survei kami, hotel yang ada di kawasan Cibubur memiliki okupansi sekitar 80%, di mana 70% di antaranya merupakan long stay guests. Mereka umumnya merupakan ekspatriat dari level supervisor yang setidaknya menginap tiga bulan di hotel tersebut,” papar Tomo—demikian Widyastomo akrab disapa.

Kelebihan lain dari Apartemen Kaliana, jelas Tomo, adalah lokasinya yang berada di Metland Transyogi, kawasan perumahan yang hidup dan memiliki beragam fasilitas, seperti sekolah, rumah sakit, dan bersebelahan dengan Metropolitan Mall Cileungsi.

Lokasi Kaliana mudah dijangkau dengan beberapa akses, di antaranya pintu tol Cibubur, Jatiasih, Bekasi Timur, Bekasi Barat dan rencana tol JORR 2.

“Jika rencana tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2, ruas Jagorawi – Cibitung selesai sesuai jadwal, yakni di 2019, maka aksebilitas penghuni apartemen ini akan semakin mudah, karena tol tersebut melintas tidak jauh dari lokasi apartemen,” pungkasnya.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda