Ranjang Tidur Anda Tanpa Headboard? Ini Tips Mendekorasi Agar Tampilannya Indah

Dengan berbekal kreativitas, ranjang tidur tanpa headboard atau papan penyangga pun bisa nampak nyaman dan indah dipandang mata.

Jika anda memilih ranjang tidur yang tidak menggunakan headboard, anda bisa meletakan lukisan atau foto pada bagian dinding dekat ranjang. Hal itu dimaksudkan agar bagian tersebut tak terasa kosong. (Foto: pinterest.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Saat ini banyak pilihan desain ranjang tidur dengan berbagai jenis material dan bentuk. Ada yang dilengkapi oleh headboard, namun terdapat pula ranjang tidur yang tidak dilengkapi oleh papan penyangga tersebut.

Umumnya, masyarakat lebih memilih ranjang tidur yang dilengkapi oleh keberadaan headboard. Bagi anda yang menginginkan tampilan desain ranjang tidur tanpa headboard atau papan penyangga, perlu menerapkan sedikit kreativitas agar nampak indah dipandang mata. Berikut ini beberapa tips, agar tampilan bagian ranjang tak terlihat kosong.

Baca Juga: Ini Cara Mudah Adopsi Kamar Tidur Ala Hotel Mewah di Rumah

Tambahkan artwork
Dengan tidak adanya headboard, membuat bagian dinding di area ranjang tidur menjadi kosong. Solusinya, anda bisa meletakan hiasan atau menggantungkan artwork, berupa lukisan maupun foto.

Perhatikan ukuran dari karya seni yang ingin dipajang di area belakang ranjang tidur. Jangan sampai dengan pelatakan artwork, menjadikan ruang tidur menjadi sesak.

Aplikasikan panel kayu
Sebagai pengganti headboard, anda bisa mengaplikasikan panel kayu atau plywood yang disusun sedemikian rupa. Dengan demikian, dapat menambah kesan indah dan cantik dari dekorasi ranjang tidur.

Pasang Ambalan
Area dinding yang kosong tanpa headboard,bisa juga diisi dengan memasang ambalan.
Keberadaan ambalan pada bagian tersebut, dapat anda fungsikan sebagai storage untuk meletakan berbagai ornamen dekoratif.

Walaupun demikian, perhatikan ketinggian pemasangan ambalan. Jangan sampai keberadaan papan ambalan menjadi menganggu anda dalam beristirahat di rancang.

Baca Juga: Cara Memilih Furnitur Untuk Kamar Tidur Utama Agar Nyaman

Letakan bantal hias (cushions)

Sebagai ganti dari tidak adanya headboard pada ranjang tidur, anda bisa memilih meletakan bantal-bantal hias (cushions) secara berderet. Selain menambah kenyamanan saat beristirahat di ranjang tidur, keberadaan deretan cushions, dapat menghadirkan nuansa indah di area tersebut.

Walaupun tidak dilengkapi headboard, anda tetap masih bisa menghadirkan kenyamanan
pada ranjang tidur dengan beberapa tips tersebut yang bisa bisa diaplikasikan secara mudah. Gunakanlah kreativitas anda dalam menata demi menghadirkan kamar tidur yang nyaman dengan tampilan indah. Selamat mencoba!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda