Rayakan Hari Kemerdekaan, Sinar Mas Land Gelar Nobar “Battle of Surabaya”

"Battle of Surabaya" berlatar belakang perang kemerdekaan di Surabaya 10 November tahun 1945. Film ini adalah karya anak bangsa yang diproduksi MSV Studio, Yogyakarta.

nobar battle of surabaya - bsd city - sinar mas land - rumahhokie - dok2
“Battle of Surabaya” telah menyabet berbagai penghargaan di kancah internasional, seperti International Movie Trailer Festival, Holand Animation Film Festival 2016, Gold Winner Remi Award 2016, Best Animation of Animated Sequence 2017, Special Screening Athens Animefest 2016, dan Best Animation di Milan IFF 2017 (Foto: Dok. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Tangerang) – Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Sinar Mas Land menyelenggarakan acara nonton bareng film animasi “Battle of Surabaya”, Sabtu (11/8/2018).

Digelar di bioskop XXI The Breeze BSD City, acara nobar ini diikuti ratusan pelajar SMP di wilayah Tangerang Selatan, yakni dari SMPN 7 Serpong, MTsN 5 Pagedangan, dan Sekolah Stella Maris.

Baca Juga: Fasilitasi Start-Up, SML Siap Cetak Animator di Proyek Digital Hub

Film animasi berlatar belakang perang kemerdekaan di Surabaya 10 November tahun 1945 ini adalah karya anak bangsa yang diproduksi MSV Studio, Yogyakarta.

Tercatat, “Battle of Surabaya” telah menyabet berbagai penghargaan di kancah internasional, seperti International Movie Trailer Festival (IMTF), Holand Animation Film Festival 2016, Gold Winner Remi Award 2016, Best Animation of Animated Sequence 2017, Special Screening Athens Animefest 2016, dan Best Animation di Milan IFF 2017.

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land mengatakan, acara nonton bareng film animasi ini merupakan salah satu kegiatan yang ada dalam program Satu BSD.

Baca Juga: MSV Studio dan Sinar Mas Land Gelar “Cinemation International Conference 2018”

“Tujuan acara ini adalah untuk menanamkan rasa cinta terhadap Tanah Air melalui film animasi. Selain itu, melalui film “Battle Of Surabaya” juga diharapkan anak-anak akan lebih mengenal dan menghargai film animasi  karya anak bangsa,” kata Dhony dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com.

Satu BSD sendiri, imbuhnya merupakan forum silaturahmi yang bergerak di tiga bidang, yaitu Berdikari, Sehat, dan Damai. Acara nobar “Battle of Surabaya” ini merupakan bagian dari Program Sehat, khususnya di bidang budaya.

“Event ini sekaligus merupakan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Diharapkan dengan acara ini anak-anak menjadi lebih menghargai keberagaman di Indonesia seperti yang diceritakan dalam film tersebut,” tuturnya.

Baca Juga: Sinar Mas Land Gelar “Apple Developer Academy Talent Hunt”

Setelah menonton film berdurasi 99 menit tersebut, para peserta mendengarkan pemaparan mengenai perkembangan dunia animasi dari Aryanto Yuniawan, M.Kom, CEO MSV Studio serta wartawan senior Andy F, Noya.

Sebelumnya, MSV Studio dan AMIKOM telah menandatangani kerjasama dengan Sinar Mas Land untuk membangun animation valley yang ada di kawasan Digital Hub BSD City.

Animation Valley akan menjadi pusat kegiatan animasi yang mencakup studio produksi, sekolah animasi, dan tempat berkumpulnya komunitas animasi.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda