REI DKI Jakarta: DP Nol Rupiah Bisa Dirilis di 100 Hari Pertama Anies-Sandi

Kemitraan di sektor perumahan akan lebih strategis jika dilakukan oleh tiga pihak, yaitu Pemprov DKI Jakarta, Kadin DKI Jakarta, dan REI DKI Jakarta.

REI DKI Jakarta: DP Nol Rupiah Bisa Dirilis di 100 Hari Pertama Anies-Sandi
Amran Nukman, Ketua Umum DPD REI DKI Jakarta dengan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta (Foto: Dok. pribadi)

RumahHokie.com (Jakarta) – Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno telah dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin, 16 Oktober 2017 lalu. Banyak pekerjaan rumah yang harus dirampungkan dan janji-janji kampanye yang harus direalisasikan, terutama di sektor perumahan rakyat.

Guna menyelesaikan pekerjaan tersebut, Dewan Pengurus Daerah Real Estat Indonesia (DPD REI) DKI Jakarta menyatakan siap membantu orang nomor satu di Ibu Kota Indonesia itu.

Baca Juga: DPD REI DKI Jakarta: Izin Terkait Perumahan Harus Dilakukan Secara Paralel

“Kami para pengembang yang bergabung dalam organisasi REI DKI Jakarta siap bermitra dengan pemimpin baru Pemprov DKI, Anies – Sandi,” kata Amran Nukman, Ketua Umum DPD REI DKI Jakarta kepada RumahHokie.com, Rabu (18/10/2017).

Dia mengatakan, kemitraan di sektor perumahan ini akan lebih strategis lagi jika dilakukan oleh tiga pihak, yaitu Pemprov DKI Jakarta, Kadin DKI Jakarta, dan REI DKI Jakarta.

Baca Juga: Anies Baswedan: Jakarta Adalah Pusat Kemiskinan Ekstrem

“Kami siap duduk bersama Pemprov DKI Jakarta dalam tim kecil yang fokus membahas hal-hal berkaitan dengan real estat di DKI Jakarta,” tutur Amran Nukman.

DP Nol Rupiah
Lebih lanjut, Amran menyatakan, pihaknya siap membantu Anies – Sandi mewujudkan janji kampanyenya menyediakan hunian terjangkau dengan uang muka (DP) Nol Rupiah.

“Program DP Nol Rupiah ini perlu koordinasi antara Pemda DKI Jakarta, REI DKI Jakarta, dan pihak perbankan. Di sisi REI DKI Jakarta, beberapa pengembang sudah siap menyediakan lokasi,” urainya.

Amran berharap, Program DP Nol Rupiah ini bisa segera di-launching oleh Pemprov bersama REI DKI Jakarta dalam 100 hari pertama kepemimpinan Anies – Sandi.

Baca Juga: DPD REI DKI Jakarta Siapkan Blue Print Perumahan 2017 – 2022

Mengenai detail teknis mewujudkan program DP Nol Rupiah ini, imbuhnya, akan segera dibahas dengan Pemprov DKI Jakarta.

“Kami berdoa, semoga kedua pemimpin baru ‘kapal terbesar’ di negeri tercinta ini, diberikan kemudahan, kesuksesan dan keberkahan dalam menjalankan tugas barunya,” kata Amran.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda