Reisa Broto Asmoro: Pilih Rumah Kecil Daripada Tak Punya Halaman

Menurut Reisa, rumah sehat harus bersih, memiliki sanitasi dan ventilasi yang bagus, serta mendapat sinar matahari yang cukup.

RumahHokie.com (Jakarta) – Sebagai tempat tinggal, seyogianya rumah tak hanya indah, tetapi juga harus sehat. Lantas, seperti apa kriteria rumah sehat menurut dr. Reisa Broto Asmoro?

Pembawa acara kesehatan Dr. OZ Indonesia yang ditayangkan Trans TV ini menjelaskan, rumah sehat memiliki beberapa kriteria, yakni harus bersih, memiliki sanitasi dan ventilasi yang bagus, serta mendapat sinar matahari yang cukup.

“Jadi, rumah yang sehat harus memiliki jendela yang besar serta pembuangan air dan sampah yang benar,” jelas Reisa saat dijumpai pada peluncuran Lemari Es Polytron Belleza 3 beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Lemari Es Polytron Belleza 3 Tawarkan Dua Keunggulan

Menyinggung penggunaan penyejuk udara yang kian marak di Tanah Air, pemilik nama Reisa Kartikasari ini mengatakan, pemakaian AC penting di Indonesia yang beriklim tropis.

“Selama penggunaannya benar, kita tak kekurangan minum atau dehidrasi, perawatan kulit tepat, konsumsi makanan bagus, menurut saya (AC) tidak masalah untuk kesehatan kulit,” papar Runner-Up Puteri Indonesia 2010 ini.

Lebih lanjut, ibu satu putri ini mengungkapkan besarnya perhatian untuk menciptakan kamar anak yang sehat.

“Untuk kamar anak, saya lebih concern lagi, karena anak saya alergi debu. Jadi, kamar maka saya harus ditunjang dengan penyaring (filter) udara yang bagus. Kamar juga dilengkapi dengan air purifier dan humidifier,” jelas Kanjeng Pangeran Tedjodiningrat Broto Asmoro ini.

Pohon Itu Penting
Untuk menunjang kesehatan rumah, perempuan kelahiran Malang, 28 Desember 1985 ini mewajibkan rumahnya memiliki pohon guna menambah kadar oksigen.

“Pohon itu penting. Saya selalu memilih rumah yang punya halaman cukup luas. Saya mendingan mengecilkan ruang keluarga dan ruangan lain supaya bisa menanam pohon di halaman rumah,” ungkapnya.

Reisa mengaku, setahun terakhir ini dirinya mulai memilih jenis tanaman yang pas ditanam di halaman rumahnya di bilangan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pohon yang dipilih, terutama yang menghasilkan banyak oksigen.

“Saya dulu asal menanam saja, tetapi sekarang saya juga memilih pohon yang cocok. Saya juga tidak hafal nama-namanya. Biasanya saya minta tolong ke tukang tanaman, nanti dia yang hunting pohon-pohon yang cocok,” pungkasnya.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda