Renovasi Empire State Building New York Telan Biaya USD165 Juta

Renovasi gedung pencakar langit Empire State Observatory New York berjalan selama empat tahun dan menelan dana senilai USD165 juta.

The Empire State Building Observatory, gedung Empire State New York,
The Empire State Building yang menjadi salah satu landmark di New York, Amerika Serikat. (Foto: Tripster)

RumahHokie.com (New York) – Pengelola gedung ikonik di New York, Amerika Serikat, Empire State Building Observatory (ESBO) mengumumkan penyelesaian pembangunan kembali dari keseluruhan bangunan setinggi 102 lantai tersebut.

Melansir dari PR Newswire, renovasi keseluruhan gedung pencakar langit di New York ini berjalan selama empat tahun dan menelan dana senilai USD165 juta.

Setelah mengalami renovasi, Empire State Building Oberservatory memiliki lima bilah panel video interaktif yang memungkinkan pengunjung mengakses informasi seputar gedung tersebut dan Kota New York secara umum.

Baca Juga: Jadi Gedung Perkantoran Tertinggi, Shibuya Scramble Square Mulai Beroperasi

Anthony E. Malkin, CEO Empire State Realty Trust, mengatakan setelah direnovasi gedung Empire State meningkatkan pengalaman menarik untuk para tamu, dari pintu masuk hingga ke lantai 102 yang baru saja dibuat.

“Kami menghadirkan sebuah perjalanan yang sepenuhnya mendidik dan mendalam.
Pengunjung dari seluruh dunia akan terhubung secara emosional dengan Gedung Paling
Terkenal di Dunia ini,” jelas Anthony.

Untuk memaksimalkan kunjugan turis ke area observatory yang terletak di lantai 80 itu, pengelola gedung tertinggi di New York tersebut melakukan kemitraan eksklusif dengan biro pemasaran pariwisata NYC & Company.

Baca Juga: Kondominium Tepi Sungai Ini Menangkan Empat Penghargaan Real Estat Bergengsi

Biro perjalanan itu menggunakan interaksi teknologi untuk merancang rencana perjalanan ke gedung Empire State Observatory.

Rencana perjalanan secara otomatis akan diunduh ke smartphone pengunjung dengan menggunakan pembaca QR Code atau dapat dikirim melalui email.

“Pengunjung akan disuguhkan perjalanan gedung yang interaktif, termasuk video pertunjukan pencahayaan Empire State Building yang atraktif karya Marck Brickman,” kata Anthony E. Malkin.

Baca Juga: Central Park Tower, Jadi Apartemen Mewah Tertinggi di Dunia

Sang pengelola gedung mengatakan, untuk merayakan pembukaan Empire State Building, pihaknya akan memutarkan film baru yang dibintangi oleh Tony Grammy Emmy sertaaktor pemenang Pulitzer-Prize, Lin-Manuel Miranda.

“Pada usia 88 tahun, Empire State Building tetap menjadi ikon inovasi, aspirasi, dan
impian, dan merupakan leluhur semua bangunan tinggi di seluruh dunia,” tandasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda