Resmi Digelar Perdana, ARCH:ID Ungkap Potensi Industri Arsitektur Tanah Air

Gelaran ARCH:ID diharapkan menjadi wadah dialog berkelanjutan antara arsitek dengan para pelaku industri konstruksi di Indonesia.

Arch:ID, Ikatan arsitek Indonesia, Ahmad Djuhara, Andra Matin, industri material bangunan
Salah satu produsen material bangunan yang berpartisipasi dalam gelaran perdana Arch:ID di ICE BSD City, Tangerang. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Tangerang) – Konfrensi dan pameran arsitektur bertajuk ARCH:ID resmi diselenggarakan pada Kamis (27/02/2020) di ICE, BSD City, Tangerang.

Dengan mengusung tema Let’s Talk! “Mari Bicara”, gelaran perdana yang diprakarsai oleh IAI bersama PT Citra Inovasi Exhibition (CIS) ini diharapkan menjadi wadah dialog berkelanjutan antara arsitek dengan para pelaku industri konstruksi di Indonesia.

Pameran arsitektur ARCH:ID ini menampilkan 172 booth yang diisi oleh 70 produsen material bangunan lokal maupun internasional.

Baca Juga: Pertemukan Arsitek dengan Industri, ARCH:ID Akan Digelar Akhir Februari 2020

Terdapat sejumlah kategori produk yang bisa dijumpai dalam pameran ini, diantaranya Architecture and Interior Design; Bath & Sanitaryware; Building Hardware Products & Materials; dan lain sebagainya.

Ahmad Djuhara, Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), mengatakan perkembangan dunia arsitektur di masa depan membutuhkan hubungan yang lebih erat dengan industri terkait, seperti material bangunan.

“Kami memiliki misi untuk menunjukan perkembangan arsitektur dan industri terkait, seperti bahan bangunan. Kami sangat percaya diri untuk melihat kedepan dan ini akan eksponensial,” tutur arsitek yang akrab disapa Juju ini disela-sela pembukaan pameran.

Baca Juga: Lestarikan Budaya Suku Dayak Iban, Arsitek Ini Akan Bangun Dua Hunian Tradisional di Pedalaman

Dia melihat, sudah menjadi tugas para arsitek untuk membangun industri desain maupun infrastruktur secara bersama-sama.

Oleh karena itu, Juju berujar pihaknya mengajak para penggiat industri untuk berbicara dan berdiskusi terkait eksplorasi potensi pada bidang arsitektur Indonesia di masa mendatang.

Selain diisi oleh para produsen material bangunan yang memamerkan inovasi terbaru produknya, ARCH:ID di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City – Tangerang, ini juga menampilkan sejumlah diskusi yang diisi oleh narasumber ternama.

Baca Juga: Bagaimana Menemukan Arsitek yang Cocok untuk Rumah Anda? Simak 5 Tips Ini

Antara lain, Aaron Roberts (Australia); Farshad Mehdizadeh (Iran); Manuel Cervantes (Mexico); dan Ary Indra (Indonesia).

Pada kesempatan yang sama, Danny Wicaksono, salah satu kurator ARCH:ID mengatakan pembicara yang dihadirkan adalah mereka yang bisa memberikan pandangan dan perspektif baru di bidang rancang bangun.

Dalam penyelenggaraannya sejak 27 Februari hingga 29 Februari, ARCH:ID menargetkan 10.000 pengunjung dan 300 delegasi yang akan hadir untuk konfrensi arsitektur dan desain.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda