Rilis Britania Bekasi, MAS Group Pasarkan Rumah Rp200 Jutaan

Berdiri di atas lahan 10 hektar, di Jalan Raya Jejalen-Jabir, Tambun Utara, Britania Bekasi terdiri dari tiga cluster dengan harga unit mulai Rp200 jutaan.

britania-bekasi-mas-group-anto-erawan-rumahhokie-dok
Dari kiri ke kanan: Hardiyono, Leader Agent Ray White; Muhamad Adhiguna Sosiawan, Direktur PT Mekar Agung Sejahtera; Sengkono Dharmawan, Direktur Utama PT Mekar Agung Sejahtera; Irvandy Rahman, GM Busdev PT Mekar Agung Sejahtera; dan Sutoyo, Manager Marketing PT Mekar Agung Sejahtera. (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Bekasi)Koridor Timur Jakarta dinilai memiliki potensi pasar yang menjanjikan. Selain merupakan kawasan industri, wilayah Bekasi dan sekitarnya belakangan dibanjiri proyek infrastruktur yang digadang bakal meningkatkan nilai properti.

Melihat peluang ini, MAS Group—melalui PT Mekar Agung Sejahtera—memperkenalkan Britania Bekasi. Berdiri di atas lahan 10 hektar, di Jalan Raya Jejalen-Jabir, Jejalenjaya, Kecamatan Tambun Utara, Britania Bekasi terdiri dari tiga cluster dengan harga unit mulai dari Rp200 jutaan.

Baca Juga: MAS Group dan Fujiken Rilis Seion @Serang Mulai Rp400 Jutaan

Menurut Sengkono Dharmawan, Direktur Utama PT Mekar Agung Sejahtera, Britania Bekasi dikembangkan dengan konsep hunian bergaya Eropa dengan fasilitas yang mewah dikelasnya dan juga kualitas bangunan terbaik dalam pengembangnya. Dia meyakini, Britania Bekasi akan mudah terserap pasar, karena dari sisi harga cukup terjangkau.

“MAS Group sudah berpengalaman dan terpercaya dalam membangunan hunian kelas menengah dengan konsep berbeda dan berkelas, sejalan dengan slogan kita: Membangun dengan Hati Nurani,” tegas Sengkono.

Rumah Kelas Real Estat
Sementara itu Muhamad Adhiguna Sosiawan, Direktur MAS Group menjelaskan bahwa proyek ini terdiri dari 776 unit yang memiliki tipe mulai dari 36/66 dan 42/72. Hingga kini, menurut Adhiguna, Britania Bekasi sudah terjual 50 unit, penjualan perdana ini dilakukan saat pameran IPEX 2020 pada bulan Februari lalu.

Baca Juga: MAS Group Tawarkan Rumah Rp300 Jutaan di Bali Resort Bogor

“Rerspon masyarakat cukup bagus karena harga kita terjangkau dan juga lokasinya menjanjikan, hanya 10 Menit dari Pintu Toll JORR 2, 15 menit dari Stasiun Tambun dan 20 menit dari Mall Sumarecon Bekasi serta 30 Menit dari kawasan Industri MM 2000. Apalagi dalam beberapa tahun ke depan akan ada akses pintu tol Cibitung-Cilincing yang akan memudahkan penghuni Britania Bekasi beraktivitas dan juga akan menaikan nilai investasi,” katanya.

Adhiguna menambahkan, meski dipasarkan Rp200 jutaan, Britania Bekasi dikembangkan layaknya rumah real estate kelas atas dengan adanya gerbang utama yang memiliki konsep British dan megah. Lalu setiap cluster memiliki konsep one gate system dan gerbang cluster di lengkapi CCTV, kemudian memiliki Club House yang dilengkapi kolam renang, jogging track, dan juga fasum/fasos lainnya.

Kemudahan Cara Bayar
Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya segmen menengah bawah, jelas Adhiguna, Britania Bekasi menawarkan pola pembayaran yang memudahkan. Mulai dari cash keras, cash bertahap selama 12 kali dengan keuntungan diskon, Britania Bekasi juga menawarkan pembelian melalui kredit pemilikan rumah KPR dengan beragam perbankan mulai dari BTN, BCA, Mandiri, BNI, BRI dan lainnya.

Besaran uang muka pun dibuat terjangkau, mulai dari 5%, yang bisa dicicil 6 kali, kemudian uang muka 10% dan 20% yang bisa dicicil hingga 12 kali. Dan pada penjualan perdana ini, MAS Group memberikan promo Free Pajak Pembeli (BPHTB) dan Free Biaya AJB-BN.

Kawasan Sunrise Property
Kondisi pasar properti di awal tahun ini mulai bergerak namun masih perlahan. Pengembang pun putar otak untuk dalam mengembangkan proyek barunya.

Satu per satu developer mulai meluncurkan proyek barunya, kebanyakan menyasar segmen menengah – bawah yang diyakini masih seksi. Selain itu properti berupa rumah tapak atau landed house dianggap paling menjanjikan dibanding hunian vertikal.

Baca Juga: Belum Genap Sebulan, Fase Pertama Seion @Serang Terjual 50%

Sengkono Dharmawan melihat potensi pasar yang cukup besar di kawasan Timur Jakarta, yang di dalamnya termasuk Bekasi.

“Saya menyebut kawasan ini sunrise property. Kenapa? Karena pembangunan infrastruktur di kawasan ini dikembangkan secara masif,  mulai KRL Commuter Line, Elevated Toll Road Jakarta – Cikampek, MRT Balaraja – Cikarang, LRT Jakarta – Cikarang, High Speed Train Jakarta – Bandung, dan Pelabuhan Patimban,” jelasnya.

Sengkono menambahkan, selain itu pembangunan jalur Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang menghubungkan Cimanggis – Cibitung – Cilincing serta Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu) akan sangat menguntungkan dan memudahkan masyarakat dalam beraktivitas.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda