Rilis Modular Micro LED, Samsung Tawarkan Televisi dengan Ukuran Layar Fleksibel

Dengan fitur teknologi yang ada pada Samsung Micro LED, memungkinkan penggunanya untuk membuat layar televisi sesuai kebutuhannya, bahkan dalam ukuran tidak lazim di masa depan.

Samsung Micro LED 75 inci
(Foto: Danny Moloshok/ doc. Samsung)

RumahHokie.com (Las Vegas)Samsung Electronics baru saja memperkenalkan inovasi terbarunya dalam teknologi layar televisi modular Micro LED dalam acara tahunan First Look CES 2019 di Aria Resort & Casino, Las Vegas, Amerika Serikat.

Produk televisi Micro LED terbaru yang ditampilkan oleh Samsung Electronics meliputi layar TV 75 inci baru; televisi The Wall yang berukuran 219 inci; dan berbagai ukuran, bentuk, serta konfigurasi lain dari layar modular.

Pihak Samsung menjelaskan bahwa layar televisi transformatif ini terbuat dari modul-modul tunggal Micro LED yang self-emmisive.

Baca Juga: Benamkan Teknologi Terkini, Samsung Rilis Digital Appliances Terbaru

Komposisi layarnya terdiri dari jutaan chip mikroskopik LED merah, warna hijau dan biru inorganik, sehingga  menghasilkan cahaya sendiri untuk memproduksi warna-warna brilian.

“Micro LED kami adalah teknologi terdepan dalam revolusi layar televisi berikutnya dengan tampilan pintar dan dapat dikustomisasi dalam setiap kategori performa,” ucap Jonghee Han, President of Visual Display Business Samsung Electronics, seperti dilansir dari siaran pers, Senin (14/01_2019).

Lebih lanjut diterangkan oleh Jonghee, berkat sifat modular dari Micro LED, perangkat televisi ini menawarkan fleksibilitas dalam ukuran layar yang memungkinkan pengguna mengaturnya sesuai kebutuhan dalam ruangan apapun.

Baca Juga: Samsung Umumkan Pengembangan Home Appliances Berbasis Koneksi 5G

Dengan menambah teknologi modul, pengguna dapat memperbesar layar televisi ke ukuran apapun yang mereka inginkan.

“Kemampuan modular dari Samsung Micro LED memungkinkan pengguna di masa depan
untuk membuat layar televisi bahkan dalam ukuran tidak lazim, seperti 9×3 inch, 1×7 inc atau 5×1 inch,” ujar Jonghee.

Bahkan, ia mengatakan ketika menambahkan modul baru, tampilan televisi Samsung Micro LED dapat disesuaikan tingkat resolusinya dengan tetap menjaga kepadatan piksel yang konstan.

Baca Juga: Tawarkan Fitur Connected Living, Samsung Luncurkan Lemari Es Family Hub Generasi Terbaru

Dengan kemampuan tersebut, televisi LED ini dapat mendukung semua konten mulai dari
konten standar 16:9, film layar lebar 21:9, hingga rasio aspek yang tidak lazim seperti ukuran 32:9.

“Layar Micro LED bebas bezel, tidak ada pembatas, bahkan ketika pengguna menambahkan modul baru. Hasilnya adalah efek infinity yang mulus dan menawan, sehingga memungkinkan layar untuk menyatu dengan lingkungan sekitarnya secara elegan,” pungkasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda