Rilis Produk Air Solution, LG Bidik Ekspansi di Pasar Perangkat Elektronik Pengolah Udara

Dalam langkah ekspansinya, LG Electronics akan membawa berbagai inovasi produk pengolah udara berbasis teknologi inverter yang dikenal hemat energi.

PT LG Electronics Indonesia (LG), perangkat pendingin udara LG
PT LG Electronics Indonesia (LG) melakukan ekspansi dengan mengeluarkan serangkaian produk teranyar di sektor perangkat elektronik air solution atau pengolah udara. (Foto: Didan Sardjono - Asrinesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – Mengawali tahun 2020, PT LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan ekspansi-nya pada perangkat elektronik pengolah udara (air solution).

Berbekal inovasi  berbasis teknologi inverter, produsen elektronik asal Korea Selatan itu membidik berbagai segmen lain-nya untuk memperluas bisnis perangkat elektronik pengolah udara yang mereka tawarkan.

“Dengan pengalaman panjang dan nama baik perusahaan di tingkat global untuk perangkat elektronik pengolah udara berbasis inverter, menjadi modal besar kami dalam ekspansi ini,” ujar Presiden Direktur LG Electronics Indonesia, Seungmin Park, seperti dilansir pada Selasa (14/01/2020).

Baca Juga: Tawarkan Fitur Hemat Listrik, LG Indonesia Kenalkan AC Inverter Dualcool

Dalam langkah ekspansinya itu, LG akan membawa berbagai inovasi produk berbasis teknologi inverter yang hemat energi.

Hal ini sejalan dengan makin meningkatnya kesadaran masyarakat, yang juga didukung regulasi pemerintah, terkait isu hemat energi.

Pada sisi yang lain, keterhubungan perangkat dengan pemanfaatan teknologi Internet of Things (Iot) pun menjadi titik perhatian LG Electronics pula.

Untuk menunjukan ekspansinya tersebut, LG meluncurkan beberapa rangkaian produk elektronik pengolah udara anyar yang ‘dipersenjatai’ dengan ragam fitur canggih.

Baca Juga: Ragam Pemicu AC Tidak Dingin dan Tips Mengatasinya

Diantaranya, AC LG DualCool dengan Watt Control dan ThinQ. Pendingin udara LG itu menyajikan kenyamanan penggunaan dengan kehadiran Google Assistant.

Dalam kesempatan yang sama, Changmin Han, Direktur Produk Air Solution LG Electronics Indonesia, menambahkan, melalui kehadiran fitur kecerdasan buataan itu, penggunanya dapat mengaktifkan ataupun mematikan perangkat AC inverter LG DualCool dengan sambungan Wi-Fi.

“Selain memastikan tidak ada lagi energi sia-sia karena lupa mematikan AC, keberadaan fitur itu memberi kenyamanan pengguna untuk memastikan ruangan telah sejuk begitu memasukinya, karena pengaktifan telah dilakukan sebelumnya,” kata Changmin.

Baca Juga: LG Siap Hadirkan TV OLED 4K HDR yang Miliki Sinematik Tinggi

Selain perangkat AC, mereka juga meluncurkan produk LG PuriCare; Single Commercial Air Conditioning, yakni AC komersial Multi V 5 pro; serta LG Ceiling Fan.

Changmin mengatakan, hadir dengan teknologi inverter, perangkat LG Ceiling Fan juga memiliki fitur keterhubungan dengan Wi-Fi untuk pengendalian jarak jauh. Selai itu, kipas itu juga dilengkapi fitur untuk mengusir nyamuk, sehingga memberikan tambahan kenyamanan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda