Rilis Smart TV Ukuran Besar, Sharp Benamkan Tiga Aplikasi Favorit

Tidak hanya menghadirkan tayangan stasiun TV, video, atau bermain games, TV ini pun menjadi alat berseluncur di dunia maya dan menonton film online.

peluncuran-big-smart-tv-sharp-rumahhokie-anto-erawan-dok
Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com

RumahHokie.com (Jakarta) – Mencermati minat konsumen kelas menengah yang semakin bertumbuh, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan jajaran televisi LED terbaru dengan ukuran layar besar, Selasa (6/6/2017).

Bedanya, kali ini TV yang dirilis dibekali dengan teknologi Easy Smart TV. Tidak hanya berfungsi menghadirkan tayangan stasiun TV, video, atau bermain games, TV ini pun menjadi alat berselancar di dunia maya dan menonton film online.

Untuk mempermudah konsumen, Sharp memberi kemudahan mengakses tiga aplikasi favorit, yaitu internet browser, YouTube, dan Netflix melalui tombol khusus di remote televisi.

Baca Juga: Sharp Electronics Indonesia Ganti Pucuk Pimpinan

“Saat ini konsumen cenderung menggunakan televisi untuk mengakses ketiga aplikasi ini. Perilaku ini mendorong permintaan pasar yang cukup tinggi akan televisi dengan ukuran yang lebih besar. ‘Upsizing Your TV’ menjadi ajakan kepada konsumen untuk mengganti televisi ke ukuran yang lebih besar guna mendapatkan kepuasan menonton,” tutur Shinji Teraoka, President Director PT SEID.

Sementara itu, National Sales General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andri Adi Utomo mengatakan, TV berukuran besar makin diminati masyarakat urban kelas menengah.

“Untuk itu, kami membenamkan fitur-fitur yang pas untuk pasar menengah yang kian membesar,” jelas Andri yang mengatakan saat ini Sharp memproduksi TV LCD sebanyak 1,3 juta unit per tahun.

Keunggulan dan Harga
TV teranyar ini menawarkan kejernihan dan detail gambar Ultra-HD (High Definition) yang didukung X4 Master Engine yang dibenamkan di dalamnya. X4 Master Engine dinilai unggul karena mampu menggabungkan variasi warna dari rich color dengan teknologi prosesor kontras.

Kemudahan televisi ini makin sempurna dengan fitur MHL (Mobile High-Definition Link), di mana konsumen dapat menyinkronkan konten maupun games pada ponsel ke layar televisi. Pada saat koneksi, TV secara otomatis akan mengisi daya ponsel.

Baca Juga: Samsung Luncurkan Videotron LED Terbesar di Indonesia

Seperti beberapa produk yang belakangan diluncurkan, Sharp memberi proteksi Japan Quality 7 Shields yang membuat TV terhindar dari tujuh ancaman berbeda dengan tiga tahun garansi.

Televisi Easy Smart Sharp menghadirkan tiga ukuran: 40 inci, 50 inci, dan 60 inci dengan kisaran harga Rp6 juta – Rp20 juta.  Dalam kesempatan yang sama, Sharp juga merilis dua model non-smart TV yaitu ukuran 45 inci (dibanderol Rp6 juta) dan 60 inci (Rp15 juta).

Target: Jadi Market Leader
Pada kesempatan yang sama, Andrew Gultom, Product Strategy Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia menjelaskan, pihaknya berhasil meningkatkan market share dari 11% menjadi 17,5% di bulan April lalu.

“Dalam line-up terbaru, kami menargetkan 8.000 unit untuk TV 45 inci, 22.000 unit untuk TV 50 inci, dan 3.000 unit untuk TV 60 inci,” ujarnya.

Tahun ini, imbuhnya, Sharp menargetkan pangsa pasar 20%, sementara di 2018 mendatang, dia yakin Sharp akan mencapai pangsa pasar 25% dan menjadi market leader.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda