Rilis Unit The Lana Compact Luxury, Brewin Mesa Bidik Pasar Milenial Premium

Brewin Mesa merancang unit hunian terbaru dari Apartemen The Lana dengan konsep Compact Luxury. Unit itu tersedia dalam dua tipe, yakni Deluxe Studio dan 1 Bedroom.

Brewin Mesa, The Lana Apartemen, Alam Sutera, Tangerang
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Tangerang) – Brewin Mesa, pengembang asal Singapura, mengenalkan rancangan unit hunian terbarunya dari proyek apartemen The Lana. Dengan konsep Compact Luxury, unit ini diperuntukkan bagi segmen pasar milenial kelas premium.

Bill Cheng, President Director PT Brewin Mesa Sutera mengatakan kemewahan tidak selalu berarti ukuran unit yang besar, namun lebih ke arah kualitas.

“Dulu pasarnya menginginkan unit hunian yang besar. Namun, kini market-nya sudah berganti dan kami menyesuaikan dengan permintaan pasar,” ujar Cheng saat jumpa pers, Kamis (16/05/2019) di Tangerang.

Baca Juga: Konsep Dual-Key Apartemen The Lana Digadang Cocok dengan Budaya Indonesia

Dia mengatakan, meskipun unit hunian dibuat lebih compact, namun tidak menurunkan kualitas premium dari spesifikasi material bangunan yang digunakan.

Lebih lanjut Cheng berujar, The Lana merupakan satu-satunya proyek kelas high-end yang menyediakan unit mewah berukuran compact yang dirancang khusus untuk kaum milenial.

Menurut Cheng, saat ini banyak pembangunan apartemen mewah di Singapura hadir dengan tipe unit lebih kecil. Apartemen itu dibangun dengan kualitas sangat baik, fasilitas lengkap, dan inilah yang diincar oleh para pembeli ketika mencari unit yang mewah, baik ukuran besar ataupun lebih compact.

Baca Juga: Maria dan Elizabeth Rahajeng: Kiat Membeli Rumah untuk Generasi Milenial

Unit hunian The Lana Compact Luxury tersedia dalam tipe, yakni Deluxe Studio dengan pilihan ukuran mulai 28 meter persegi hingga 35 meter persegi serta tipe 1 Bedroom, yang berukuran mulai dari 55 meter persegi.

Nantinya, konsumen dari keluarga yang membutuhkan area lebih luas akan berada di Tower 1. Sedangkan, konsumen profesional dan milenial yang menyukai unit yang lebih kecil akan berada di Tower 2.

Terkait pasar yang dibidik, Bill Cheng berujar walaupun kondisi pasar properti Tanah Air  berjalan menantang selama empat tahun terakhir, akan tetapi pihaknya tetap merasa optimistis kondisi pasar akan membaik.

“Kami konsisten mengevaluasi tren properti dan dengan lebih dari 50% populasi Indonesia berusia di bawah 30 tahun, kami melihat permintaan yang akan terus tumbuh dari generasi milenial,” kata dia.

Baca Juga: Pengembang Apartemen Masih Aktif Mempersiapkan Produk Baru Ditengah Pasar yang Lesu

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Anton Sitorus, Director of Research and Consultancy Savills Indonesia memaparkan industri properti di Indonesia menunjukkan prospek perkembangan yang semakin positif seiring perbaikan ekonomi domestik.

Berdasarkan pengamatannya, dalam beberapa tahun terakhir permintaan akan properti hunian, terutama apartemen belakangan ini didominasi oleh pengguna langsung (end-user), yang datang dari kelompok keluarga muda dan kalangan pekerja professional.

“Sesuai dengan kemampuan daya beli dari kelompok keluarga muda dan kalangan pekerja professional, maka terlihat peningkatan tren akan unit-unit hunian apartemen yang ukurannya lebih efisien dan compact,” pungkas Anton.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda