Ringankan Beban Nasabah, BTN Luncurkan Layanan KPR Zero

Fasilitas KPR Zero juga menawarkan pembebasan pembayaran beban pokok, sehingga akan meringankan beban pembiayaan nasabah untuk memiliki rumah.

Direktur Utama BTN, Maryono-RumahHokie.com-Adhitya Putra-DSC_8083
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara, Maryono ketika memberi kata sambutan di acara Indonesia Property Expo 2018 di JCC, Jakarta. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta)PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meluncurkan produk KPR Zero pada ajang Indonesia Property Expo (IPEX) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Fasilitas pembiayaan tersebut dibuat untuk memudahkan masyarakat Indonesia memiliki rumah.

KPR Zero merupakan rebranding dari KPR Easy Payment. Dengan layanan itu, debitur hanya membayar cicilan bunga KPR dengan grace period pokok selama 2 tahun.

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara, Maryono menjelaskan saat pembukaan IPEX 2018, Sabtu (06/02/2018) KPR Zero juga menawarkan pembebasan pembayaran beban pokok, sehingga akan meringankan beban pembiayaan nasabah untuk memiliki rumah.

Baca Juga: IPEX 2018 Resmi Dibuka, BTN Optimis Cetak Kredit Baru Rp5 triliun

“Mereka (nasabah) hanya diminta untuk mengangsur bunga saja selama 2 tahun.
Setelah itu, baru mengangsur angsuran pokok dan bunga,” jelasnya.

Menurut Maryono, tahun-tahun pertama merupakan masa yang berat bagi nasabah. Hal itu disebabkan, mereka harus mengeluarkan biaya untuk membayar uang muka atau down payment (DP).

“Dengan fasilitas KPR Zeroi, kami berharap akan semakin banyak menjangkau masyarakat untuk memiliki rumah dengan harga dan skema terjangkau,” jelasnya.

Tak hanya fasilitas KPR Zero, BTN juga menawarkan berbagai promosi menarik. Untuk skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Non-Subsidi, mereka memberikan penawaran suku bunga subsidi pengembang sebesar 4,68% fixed 1 tahun.

Bank BTN juga menyediakan fasilitas uang muka ringan mulai dari 5% untuk KPR dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) Non-Subsidi.

Baca Juga: Bagaimana Pekerja Sektor Informal Mendapat KPR dari Bank BTN?

Selain itu pula, mereka juga memberikan berbagai penawaran menarik selama gelaran IPEX 2018 berlangsung, diantaranya bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, dan diskon asuransi jiwa.

Bank BUMN itu merasa optimistis mampu mencetak kredit baru senilai Rp5 triliun dari gelaran  IPEX 2018. Keyakinan tersebut didasari oleh proyeksi kembali berkontraksinya sektor properti karena perbaikan ekonomi tahun ini serta angka permintaan hunian yang masih tinggi.

Adapun, IPEX 2018 merupakan pameran yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Bank BTN. Pesta perumahan tahunan tersebut menampilkan 868 proyek perumahan dari 152 pengembangproperti di Indonesia.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

 

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda