Rio Dewanto: Properti Merupakan Pilihan Investasi Utama

Investasi properti menjadi pilihan utama untuk Rio Dewanto. Hunian dengan suasana yang nyaman bisa menjadi ruang kontemplatif untuk dirinya.

Rio Dewanto lebih memilih investasi di properti, karena menurutnya bidang tersebut lebih mendatangkan keuntungan. (Foto: Adhitya - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Investasi dalam bidang properti menjadi pilihan utama bagi aktor muda dan bertalenta, Rio Dewanto. Harga properti yang terus merangkak naik menjadi alasan kuat baginya untuk berinvestasi membeli rumah tapak di beberapa tempat.

Ditemui disela-sela acara yang diadakan oleh Fabelio pada Rabu (20/9/2017), Rio Dewanto menceritakan ketertarikannya pada investasi bidang properti dan kesenangannya dalam mendesain ruangan.

“Investasi dalam bidang properti menjadi pilihan yang utama untuk saya. Selain emas dan deposito, melakukan investasi di bidang properti menurut saya paling aman. Karena, harganya tidak mungkin turun. Meskipun di tahun ini pembeli-nya jarang, namun di masa mendatang kemungkinan besar akan baik kondisinya,”, ujar Pemeran tokoh Jody di film Filosofi Kopi ini.

Baca Juga: Chef Rinrin Marinka: Suka Desain Dapur yang Natural

Ketika memutuskan untuk berinvestasi properti, Rio lebih memilih rumah tapak dibanding apartemen. Ia merasa lebih nyaman tinggal di rumah tapak yang berada di dalam komplek perumahan atau town house. Beberapa hal juga menjadi pertimbangan Rio Dewanto dalam memilih hunian impiannya.

“Saya mempertimbangkan lokasi dan akses yang mudah, dekat dengan sekolah, rumah sakit dan kantor. Hal-hal itu menjadi pertimbangan saya ketika membeli properti. Faktor kualitas air dan kenyamanan juga menjadi prioritas saya dalam memilih lokasi rumah,” kata suami Atika Hasiholan ini.

Baca Juga: Reisa Broto Asmoro: Pilih Rumah Kecil Daripada Tak Punya Halaman

Kesukaannya dalam mendekor ruangan sudah ditunjukan pria kelahiran 28 Agustus 1987 ini sejak belum menikah. Ia berujar, jika dirinya dan Atika Hasiholan memiliki hobi dalam mendekorasi ruangan.

“Ketika masih belum nikah, saya memikirkan desain kamar yang bagus untuk saya, pemakaian furnitur nya seperti apa. Karena bagi saya, rumah bisa menjadi ruang kontemplatif yang bisa mendatangkan inspirasi. Jadi, sangat penting merasa nyaman ketika saya berada di sebuah ruangan,” ungkapnya.

Selain memiliki rumah di Jakarta, Rio Dewanto juga sedang membangun sebuah villa di Canggu, Bali. Villa ini direncanakan akan bertemakan gaya tradisonal yang berpadu dengan gaya minimalis modern serta mid-century. Rio menjelaskan, pada area halaman belakang villa akan ada infinity pool dengan latarbelakang persawahan.

“Sebenarnya saya sudah membeli tanah di lokasi ini dari tahun 2011, namun baru di tahun ini ada kesempatan membangun. Target tahun depan selesai. Saya merasa nyaman dengan suasana di Bali. Di Jakarta sudah terlalu sumpek. Dari dahulu selalu memimpikan bisa tinggal di Bali,” pungkas Rio Dewanto.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda