Roca Group Resmi Operasikan Pabrik Pertamanya di Indonesia

Nantinya pabrik Roca Group yang terletak di Cikupa ini akan memiliki total area sebesar 74.000 meter persegi, dengan kapasitas total produksi mencapai 1 juta unit produk sanitary.

Peresmian Pabrik Roca Group, Roca Indonesia, produk sanitary, Cikupa
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Tangerang) – Roca Group, perusahaan sanitary global asal Spanyol resmi membuka pabrik pertamanya di Indonesia, Senin (29/04/2019).

Dengan area pembangunan tahap pertama seluas 44.200 meter persegi, pabrik Roca ini ditargetkan sanggup memproduksi sebanyak 650.000 unit Vitreous China di awal beroperasi-nya.

Pembukaan pabrik Roca yang terletak di Griya Idola Industrial Park, Cikupa, Tangerang, diresmikan secara langsung oleh Kementerian Perindustrian RI bersama dengan Duta Besar Spanyol untuk Indonesia.

Baca Juga: Roca Hadirkan Produk Sanitasi Ramah Lingkungan di Indobuildtech 2019

Emilio Ferrer, Operations Director of Roca Indonesia, menjelaskan nantinya pabrik ini akan memiliki total area seluas 74.000 meter persegi, dengan kapasitas total produksi hingga mencapai 1 juta unit.

“Kami berharap, kehadiran Roca dapat memberikan solusi bagi masyarakat di Indonesia yang menginginkan produk-produk perlengkapan kamar mandi yang berkualitas serta dapat berkontribusi dalam perekonomian negeri ini,” tutur Ferrer.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Fauzan Romdhoni, Marketing Manager Roca Indonesia berujar bahwa pabrik ini didirikan khusus untuk menyuplai produk sanitary di pasar Tanah Air.

Baca Juga: Gelar Jumpthegap (Talk), Roca Hadirkan Desainer dan Arsitek Ternama

“Produksi yang dihasilkan dari pabrik ini sekitar 70% untuk produk toilet dan 30% untuk wash basin. Hal ini disebabkan karena kami melihat kebutuhan produk toilet di Indonesia cukup besar,” ucap Fauzan.

Adapun Achmad Sigit Dwiwahjono, Dirjen Industri Kimia Farmasi dan Tekstile Kementerian Perindustrian RI berharap dengan mulai beroperasinya pabrik Roca Group akan menambah pasokan produk sanitasi di Tanah Air.

Dia mengatakan, kebutuhan produk sanitasi Indonesia sebenarnya mencapai 10 juta unit per tahun. Akan tetapi kini kapasitas produksi secara nasional baru 5 juta unit per tahunnya.

Baca Juga: Kucurkan 60 Juta Euro, Roca Group Lebarkan Sayap ke Indonesia

“Kekurangan pasok produk sanitasi tersebut, harus kita atasi dengan pembukaan pabrik. Tentu, ini (pabrik) akan menambah kapasitas produksi sanitasi nasional,” kata Achmad Sigit dalam kata sambutannya.

Sebagai info tambahan, Roca hadir di industri sanitary global selama lebih dari 100 tahun, dan telah hadir di 170 pasar di seluruh dunia. Mereka mulai melebarkan sayap bisnis sanitary ke benua Asia, termasuk di Indonesia yang hadir sejak tahun 2017 lalu.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda