Roca Hadirkan Produk Sanitasi Ramah Lingkungan di Indobuildtech 2019

Komitmen untuk melestarikan lingkungan, membawa Roca Indonesia pada pengembangan produk sanitasi yang hemat air dan energi.

Roca Group, Produk Sanitasi, Indobuildtech 2019, ICE BSD
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Tangerang) – Roca, perusahaan perlengkapan kamar mandi asal Spanyol, menampilkan berbagai perlengkapan sanitasi berteknologi ramah lingkungan pada pameran Indobuildtech 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Ketika dijumpai RumahHokie.com pada Rabu (20/03/2019) di pameran tahunan tersebut, Emilio Ferrer, Operations Director Roca Indonesia, mengatakan bahwa pentingnya menggunakan produk sanitasi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Kami menyadari pentingnya melindungi dan meningkatkan kualitas lingkungan. Komitmen untuk melestarikan lingkungan, membawa kami pada pengembangan produk sanitasi yang hemat air dan energi,” tuturnya.

Baca Juga: Kucurkan 60 Juta Euro, Roca Group Lebarkan Sayap ke Indonesia

Lebih lanjut, Ferrer berujar perusahaanya hadir di Indonesia dengan membawa pilihan jajaran produk kamar mandi yang lengkap. Mulai dari entry level hingga produk sanitasi high-end, sehingga pemilik properti memiliki banyak opsi ketika ingin membangun kamar mandi huniannya.

Ia menerangkan, salah satu kelebihan produk sanitasi yang diproduksi oleh pihaknya adalah dapat menghemat penggunaan air hingga mencapai 50%.

“Kami telah terdaftar dalam Green Directory Indonesia sebagai Green Product untuk Roca Faucet dan seri Close-Coupled Closet pada November lalu,” kata Ferrer.

Baca Juga: Gelar Jumpthegap (Talk), Roca Hadirkan Desainer dan Arsitek Ternama

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kelvin Tjiandra, Managing Director Roca Indonesia menambahkan untuk desain, produk sanitasi yang mereka kebanyakan memiliki rancangan bergaya Eropa.

“Kami melihat masyarakat di Indonesia cenderung suka dengan produk sanitasi yang bergaya Eropa, karena kesan elegannya. Lebih dari 60% pasar produk kami berada di pulau Jawa dan Bali,” ucapnya.

Untuk mendukung distribusi barang, saat ini Roca sedang membangun showroom di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Sebelumnya, mereka juga telah membangun pabrik seluas 74.000 meter persegi di Cikupa, Tangerang.

Baca Juga: Serius Garap Pasar Indonesia, Roca Bangun Pabrik di Tangerang

“Akhir bulan April, showroom kami di Senopati direncanakan akan selesai. Sedangkan untuk pabrik, kini sedang dalam proses uji coba untuk mulai beroperasi dan menunggu sertifikasi ISO,” jelas Kelvin.

Selain memproduksi produk sanitasi yang ramah lingkungan, Roca turut berpartisipasi dalam pembangunan berkelanjutan di berbagai sektor. Salah satunya adalah program penyediaan air minum untuk masyarakat di wilayah Kapaka Madeta, Nusa Tenggara.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda