Ronaldo Jual Aset Rumah Mewahnya di Manchester Seharga Rp59 Miliar

Rumah mewah milik Cristiano Ronaldo yang ia miliki sejak tahun 2006 ini dibangun dengan gaya arsitektur tradisional dan dikeliling lingkungan pedesaan Alderley Edge, Manchester, yang asri.

Rumah Cristiano Ronaldo di Manchester, Alderley Edge, Inggris
(Foto: Daily Mail / Getty Images)

RumahHokie.com (Manchester) – Bintang klub sepakbola Juventus, Cristiano Ronaldo, berencana menjual rumah mewah miliknya yang terletak di desa Alderley Edge, Manchester, Inggris.

Kabar penjualan rumah milik Cristiano Ronaldo mulai muncul ke publik setelah situs jual beli properti, Rightmove, mengiklankan tentang hunian yang berjarak hanya 15 mil jauhnya dari stadion Old Trafford tersebut.

Mansion yang dimiliki oleh Ronaldo sejak tahun 2006 ketika ia masih membela Manchester United itu, telah ditawarkan ke pasaran dengan harga jual mencapai 3,25 juta pounds atau sekitar Rp59,3 miliar.

Baca Juga: Dikontrak Juventus, Ronaldo Tertarik Menghuni Rumah Klasik di Turin

“Rumah berpagar yang menakjubkan ini terletak di posisi tinggi, dengan pemandangan menakjubkan. Lokasi yang sangat baik untuk pusat desa Alderley Edge, di mana Anda akan menemukan sejumlah butik belanja, restoran, dan bar yang fantastis,” jelas salah seorang agen properti Rightmove, seperti dilansir dari Architecturaldigest, Jumat (28/12/2018).

Lebih lanjut, broker properti itu menerangkan bahwa rumah yang pernah ditinggali oleh pesepakbola dengan nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro tersebut memiliki tampilan arsitektur tradisional, dengan material bata merah dan jendela empat persegi yang bersih.

Meskipun demikan, bagian interior-nya memiliki estetika yang mengejutkan. Hampir seluruh  ruangan mengaplikasikan warna hitam.

Baca Juga: Ini Rumah Mewah Paul Pogba yang Berhasil Bawa Perancis Juara Dunia

Penerapan skema warna itu diejawantahkan oleh pemilik hunian di beberapa perabotan interior, seperti penggunaan sofa abu-abu arang yang mewah, karpet kulit dan tirai hitam tipis yang dipasang di kamar tidur.

Selaiknya hunian para bintang sepakbola dunia, pria kelahiran Portugal, 05 Februari 1985 itu melengkapi tempat tinggalnya dengan berbagai fasilitas hidup kelas atas.

Selain memiliki kamar tidur berkelas premium dan ruang tamu mewah, mantan penyerang Real Madrid itu juga memiliki kolam renang indoor, bioskop pribadi, serta area dapur yang luas lengkap dengan berbagai peralatan memasak nomor wahid.

Baca Juga: Prestasi Mengilap, Mohamed Salah Dapat Hadiah Sebidang Tanah di Mekkah

Sebelum dijual, rumah setinggi tiga lantai ini pernah disewa oleh Luke Shaw, bek Manchester United, dengan harga sewa 7 ribu pound atau sekitar Rp 135 juta per bulannya.

Saat ini, Cristiano Ronaldo bersama sang istri, Georgina Rodriguez, dan keempat orang anak mereka tengah tinggal di Turin, Italia.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda