Rucika dan Maezawa Hadirkan Sistem Perpipaan Inovatif Ramah Lingkungan

Produk dan solusi total perpipaan hasil inovasi Rucika dan Maezawa ini merupakan bentuk kepedulian kedua perusahaan dalam membangun lingkungan yang lebih sehat.

mou-rucika-maezawa-collaboaction-anto-erawan-rumahhokie-dok
Penandatanganan kerjasama dilakukan Managing Director PT Wahana Duta Jaya Rucika, Djony Widjaja dan President Director Maezawa Kasei Industries, Masahiro Kubota. (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Menghadirkan solusi total sistem perpipaan yang inovatif, sekaligus melebarkan sayap bisnis ke mancanegara, PT Wahana Duta Jaya Rucika menjalin kerjasama kemitraan dengan perusahaan asal Jepang, Maezawa Kasei Industries.

Mengusung tagline “Collaboaction: When Heritage Meets Technology”, Penandatanganan kerjasama kedua belah pihak dilakukan Managing Director PT Wahana Duta Jaya Rucika, Djony Widjaja dan President Director Maezawa Kasei Industries, Masahiro Kubota, Selasa (3/3/2020).

“Kerjasama ini merupakan pencapaian membanggakan di awal 2020. Ini adalah wujud Rucika dalam melebarkan bisnis sistem perpipaan dengan menghadirkan lini produk yang lebih berkualitas, semakin variatif, inovatif, bermutu dan lebih lengkap,” kata Djony Widjaja di sela acara.

Baca Juga: Apa Perbedaan Strategi Developer China dan Jepang di Indonesia?

Sementara itu, Masahiro Kubota dalam sambutannya menyatakan sangat senang dapat berkolaborasi dengan Rucika. Kolaborasi ini, tuturnya, sangat penting sebagai wujud loncatan besar Maezawa dalam berekspansi dengan memperluas jaringan distribusi dan pemasaran serta mengembangkan sistem perpipaan terdepan.

Pada kesempatan yang sama, Takashi Genda, Technical Support Manager Maezawa Kasei Industries, Co. Ltd. menjelaskan, Maezawa Industries merupakan perusahaan yang dikenal sebagai leader plumbing system dengan ribuan produk yang inovatif dengan memanfaatkan teknologi terkini dalam menciptakan sistem sanitasi berkualitas tinggi.

“Produk inovasi Rucika dan Maezawa ini adalah bentuk kepedulian dalam membangun lingkungan yang lebih sehat, sesuai dengan visi dan misi Maezawa yang selaras dalam menghadirkan sistem perpipaan terbaik untuk setiap kebutuhan dan menjadi solusi inovatif yang dapat menjawab kebutuhan sanitasi di Indonesia,” katanya.

mou-rucika-maezawa-collaboaction-anto-erawan-rumahhokie-dok2
Collaboaction: When Heritage Meets Technology (Foto: Anto Erawan – RumahHokie.com)

Dua Produk Unggulan Ramah Lingkungan
Kolaborasi strategis Rucika dan Maezawa, menghadirkan produk Rucika Hygienic System dan Rucika Rainwater System serta produk inovatif lainnya. Rucika Hygenic System yang terdiri dari Access Fitting dan Special Fitting dapat mempertahankan dan mengendalikan jalur air buangan secara tepat. Demikian penuturan Muhajir Asrori, Technical Support Manager PT Wahana Duta Jaya Rucika dalam presentasinya.

Access fitting digunakan untuk menggantikan bak kontrol. Kelebihannya, access fitting memiliki bentuk yang estetis karena tidak besar seperti bak kontrol. Selain itu, access fitting juga kedap sehingga tidak menimbulkan bau dan mengundang serangga dan tikus,” paparnya.

Baca Juga: Bali Punya Restoran Bebas Limbah Pertama di Indonesia

Sementara itu, jelas Muhajir, Rucika Rainwater System berfungsi mempertahankan keseimbangan sirkulasi air hujan secara menyeluruh dan mampu memenuhi kebutuhan konstruksi perumahan, gedung bertingkat, dan infrastruktur terpusat sebagai produk penanggulangan banjir dan genangan air.

“Seperti kita ketahui, idealnya 80% air hujan masuk ke dalam tanah, sisanya dialirkan melalui saluran pembuangan ke sungai. Saat ini keadaan justru terbalik, 80% air hujan justru masuk ke saluran pembuangan, karena maraknya pembangunan. Penerapan Rucika Rainwater System ini bisa membantu mengurangi potensi banjir di kota-kota padat seperti Jakarta,” katanya.

Baca Juga: Cegah Genangan Air di Lingkungan Rumah dengan Lubang Biopori

Selain dua produk ini, Rucika Maezawa juga memperkenalkan fitting transparan dan beberapa produk inovatis lain.

“Inilah solusi total sistem perpipaan dari Rucika guna memenuhi segala kebutuhan sistem perpipaan terdepan untuk segala kebutuhan konsumen di Indonesia,” jelas Muhajir Asrori.

Lebih lanjut, Muhajir menuturkan, produk-produk Rucika Maezawa juga memerhatikan konsep ramah lingkungan (green concept) dengan mengedepankan 4R.

“Kami melakukan reduce atau mengurangi penggunaan material plastik; reuse atau menggunakan kembali material yang diproduksi; recycle dengan mendaur ulang material plastik yang diproduksi; serta recover atau mengubah limbah menjadi bahan bakar yang dapat digunakan kembali,” urainya.

Rekam Jejak 47 Tahun
PT Wahana Duta Jaya Rucika berdiri sejak 1973 dan menjadi salah satu produsen pipa PVC terbesar di Indonesia dengan fasilitas produksi yang tersebar di berbagai belahan nusantara.

Dalam rentang waktu tersebut, Rucika secara konsisten menghasilkan berbagai jenis produk unggulan berbahan dasar PVC, PVC-O, PP-R, PE dan Astolan, seperti Rucika Standard, Rucika JIS, Rucika Kelen Green, Rucika Exoplas, Rucika Black, Rucika Safe & Lok, Rucika Silent Pipe, Sambungan PVC Rucika dan Lem Pipa PVC RUGlue.

Baca Juga: Intensitas Hujan Meningkat, Yuk Panen Air Hujan di Rumah!

Di samping itu, adopsi teknologi yang dilakukan secara berkesinambungan juga menghasilkan beberapa produk inovatif seperti Rucika Rainwater System, Rucika Rucika Hygienic System Access Fitting dan Special Fitting juga Rucika Jacking System

Untuk kepuasan konsumen, PT Wahana Duta Jaya Rucika berkomitmen untuk terus berinovasi dalam Sistem Perpipaan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia daripada hanya sekadar menyediakan pipa.

Tenaga ahli siap memberikan penjelasan dan pelatihan untuk membantu masalah yang dihadapi konsumen sebelum maupun saat pemasangan di lapangan. Layanan purna jual juga dapat selalu diandalkan untuk menerima keluhan dan membantu memberikan solusi untuk mengatasi masalah yang timbul setelah pipa terpasang.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda