Rumah Bergaya Mediterania Ini Mampu Menghasilkan Kesan Homey

Rumah satu ini memiliki sudut-sudut ruang yang menawan. Desain interiornya simpel namun mewah. Konsep yang ditawarkannya berkualitas dan layak dijadikan sebagai hunian idaman keluarga.

RumahHokie.com (Tangerang) – Desain hunian yang berada di kompleks Magnolia Residence ini menawarkan kualitas hidup yang modern. Selain menghadirkan konsep hijau, rumah besutan PT Intiland Development, Tbk ini penuh kemewahan ini juga mengedepankan kenyamanan bagi pemiliknya.

Oleh sang arsiteknya, rumah tersebut dikembangkan di atas lahan seluas 75 meter persegi, luas bangunannya mencapai 86 meter persegi. Detail ruangnya terbagi atas dua lantai dengan dua kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan yang menyatu dengan dapur, teras dibagian atas dan dua kamar mandi.

Eksterior rumah tipe Magnolia Yellow ini mengadopsi gaya mediterania. Tampilannya disempurnakan pula oleh tatanan interior nan lega.

Sebagai daya tariknya, masing-masing ruang yang terbentuk memiliki sentuhan desain yang layak jadi inspirasi. Seperti detail-detail ruang berikut ini.

Sentuhan ruang keluarga ini terkesan minimalis. Namun, tampilan yang diperlihatkan mampu menimbulkan kesan homey. Perpaduan pemilihan warna sofa, dinding, lantai juga karpetnya menghasilkan sudut yang enak dipandang mata.

Berhadapan dengan ruang itu ada dinding berbalut wallcover bermotif batu alam. Sentuhannya menghasilkan nuansa alami nan mewah. Oleh sang desainer penempatan aksesoris cukup selektif guna menghasilkan kesan lapang.

Tanpa pembatas dinding, sejajar ruang keluarga ditempatkan ruang makan sebagai area penghubung. Selain lampu meja, aksen pemanis yang mampu menjadi daya tarik ruang ini adalah cermin pada dinding yang diberikan sentuhan pencahayaan.

Untuk menyatukan kedua fungsi ruangnya, warna yang dipilih sepadan dengan warna yang ada di ruang keluarga. Begitu pula pada penataan kitchen set, pemilihan bentuk juga warnanya pun menyesuaikan. Sehingga, atmosfer yang diperlihatkan jadi lebih menarik.

Sebagai pelengkap sekaligus area sirkulasi udara juga cahaya, di sudut ruang belakang sengaja ditempatkan taman.

Khusus di lantai bawah, sifat ruang yang terbentuk sengaja difungsikan sebagai publik area. Semua ruangnya merupakan area aktifitas sekaligus area interaksi keluarga. Sedangkan di lantai atas, penempatannya difungsikan sebagai area privasi, yaitu kamar tidur.

Ruang Privasi nan Nyaman
Keindahan ruang tak hanya terhenti di area bawah. Saat menyambangi lantai atas, Anda akan bertemu dengan teras sebagai area pertemuan antara dua kamar tidur.

Nuansa ruang yang dihasilkan cukup cozy. Terdapat dua kursi dengan dinding dekorasi kayu serta dinding kaca sebagai pemanis ruang. Nuansa yang terbentuk dijamin bakal bikin penghuninya betah.

Berdampingan dengan teras ada kamar tidur anak. Luas ruangnya tak terlalu besar. Tapi, desain ruang dikemas cukup apik dan mampu memberikan kenyamanan bagi sang anak.

Di depan ruang ini ada kamar utama. Untuk menciptakan kenyamanan juga ketenangan, konsep yang dipilih mengadopsi gaya minimalis. Di area tersebut juga tak banyak penempatan aksesoris.

Sebagai pelengkap ruang, ada pula penempatan meja kerja yang dapat difungsikan juga sebagai area lain bagi pemiliknya. Penempatan areanya terpisah dan pastinya, berada di ruang ini Anda akan merasakan relaksasi yang maksimal.

Dedy Mulyadi

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda