Rumah Masa Kecil Donald Trump Terjual USD2,14 juta

Rumah ini dibangun pada tahun 1940 oleh Fred C. Trump, orang tua Donald Trump. Rumah tersebut terjual pada tanggal 23 Maret 2017, pembelinya warga negara China.

rumah donaldtrump-rumahhokie-dok
Foto: Dok. Paramount Realty USA

RumahHokie.com (Amerika) – Rumah satu ini memiliki cerita bagi orang nomer satu di Amerika. Seiring waktu, rumah masa kecil Presiden Donald Trump di Queens Amerika, mengalami pindah kepemilikan dan akhirnya terjual.

Menurut berita yang dirilis nytimes.com, rumah itu terjual pada tanggal 23 Maret 2017. Nilai transaksinya tembus di angka lebih dari USD2 juta. Pembelinya merupakan warga negara China.

Rumah tersebut dibangun pada tahun 1940 oleh Fred C. Trump, orang tua Donald Trump. Menurut data situs properti Trulia.com, harga rumah senilai USD2,14 juta angkanya dua kali lipat dari harga rata-rata rumah yang sebanding di wilayah tersebut.

“Nilai jual properti tak terhingga, bukan soal seberapa besar rumah atau luasan rumah itu,” kata Misha Haghani, Principal Paramount Realty USA.

Baca juga : Baru Dibeli Sebulan, Rumah Masa Kecil Donald Trump Kembali Dilelang

Menurut Haghani, orang tua Donald Trump yaitu Fred C. Trump sejak dulu terkenal sebagai pengusaha real estate (developer) di Amerika. Sang Presiden pernah tinggal di rumah itu sejak lahir hingga usia 4 tahun. Rumah seluas 2.500 kaki persegi ini memiliki lima kamar tidur, terdapat pula ruang bawah tanah yang dilengkapi dengan kamar mandi.

Rumah pertama Trump dijual minggu lalu oleh pemiliknya Michael Davis. Menurut cerita, Davis membelinya pada tahun 2016 dengan angka di bawah USD1,4 juta.

Bukan hanya itu, bulan lalu Trump juga menjual satu unit penthouse di Park Avenue miliknya  seharga USD15,8 juta.

Penthouse itu dibeli oleh Xiao Yan Chen, pendiri Global Alliance, sebuah organisasi yang bergerak sebagai media penghubung antara perusahaan Amerika dengan masyarakat kelas atas di pemerintahan China.

Trump Development
Menurut Haghani, secara global, hadirnya perusahaan real estate berbendera Trump telah memberikan efek pada dunia properti di seluruh dunia. Tak hanya membangun hotel di Washington, Amerika, Trump juga mengembangkan apartemen di Mumbai, India.

Khusus dipengembangan proyek hotelnya di Washington, orang nomer satu di Amerika ini juga menciptakan pasar potensial, termasuk di proyek teranyarnya di Manhattan.

Sesaat sebelum proses lelang, Trump sempat berbicara tentang kemungkinan membeli bekas propertinya itu. Haghani mengatakan bahwa, sementara ia tidak tahu identitas sebenarnya dari pembeli, ia tidak percaya bahwa itu adalah Sang Presiden.

Dedy Mulyadi

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda