Rumah Muhammad Ali Dijual, Salah Satu Peminatnya dari Indonesia

Properti ini pertama kali dipasarkan pada Juni 2018 dengan harga USD2.895.037, dimana angka 37 secara spesifik menyimbolkan jumlah kemenangan Ali secara KO dalam karir bertinjunya.

rumah muhammad ali - michigan - amerika serikat - rumahhokie - dok (4)
Rumah Muhammad Ali di Michigan (Foto: Chicago Tribune)

RumahHokie.com (Michigan) – Istri mendiang legenda tinju Muhammad Ali, Lonnie Ali, pada 21 Desember 2018 dilaporkan menjual properti seluas 32,7 hektar di St. Joseph River, sebelah barat daya Michigan dengan harga USD2,5 juta (sekitar Rp36 miliar).

Menurut seorang penduduk di kawasan South Side, pada pertengahan 1970-an, Ali membeli lahan tersebut dengan harga USD400.000. Kendati Ali kemudian pindah ke Los Angeles dan Arizona, dia terus menggunakan properti itu sebagai tempat peristirahatan.

Baca Juga: Jadi Investor Properti, Taylor Swift Miliki Kekayaan Rp1,2 Triliun

Properti yang terletak di kelokan sungai di Berrien Springs, Michigan ini memiliki rumah utama bergaya Cape Cod seluas 368 meter persegi yang dilengkapi empat kamar tidur.

Selain itu, properti ini juga memiliki tujuh bangunan lain, termasuk carriage house, gedung kantor yang dikombinasikan dengan gym yang dilengkapi ring tinju, rumah pemandian, dua garasi, dan dua lumbung.

Fitur-fitur lain yang ada di properti ini antara lain bantaran sungai selebar satu mil, lapangan bola basket, dapur outdoor dengan peralatan dan pemanggang di bawah atap melengkung, pergola, gazebo, lubang untuk api unggun, taman, dan taman air terjun batu.

 

Peminat Asal Indonesia
Lonnie Ali, yang sekarang tinggal di Arizona, pertama kali mendaftarkan listing properti ini pada Juni 2018 dengan harga USD2.895 juta. Dia bahkan meminta angka USD2.895.037, yang secara spesifik menyimbolkan angka kemenangan Ali secara KO dalam karir bertinjunya.

Kepada Chicago Tribune, agen properti Tim Mitchell dari Cressy & Everett Real Estate mengatakan, selama enam bulan terakhir tidak ada kekurangan minat terhadap properti ini. Di antara para peminat tersebut adalah seorang kolektor mobil di Barrington, serta calon pembeli dari Indonesia dan Dubai.

Baca Juga: Prestasi Mengilap, Mohamed Salah Dapat Hadiah Sebidang Tanah di Mekkah

Namun, pada akhirnya, rumah tersebut dibeli adalah Turken Foundation, sebuah yayasan pendidikan nirlaba yang berbasis di New York City. Yayasan ini didirikan pada 2014 oleh dua yayasan besar asal Turki.

“Saya kira sang pembeli jatuh cinta pada lokasi dan nuansa nostalgia,” kata Tim Mitchell yang mengaku belum mengetahui apa yang akan dilakukan sang pembeli terhadap properti ini.

“Lonnie Ali adalah salah satu penjual terbaik yang pernah bekerjasama dengan saya. Yang jelas dia sangat senang dengan hasil (penjualan) nya, termasuk saya juga,” ujar Tim Mitchell.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda