Rumah Unik Berbentuk Penis Ini Akhirnya Terjual

Dikenal sebagai "Buckingham Phallus", rumah yang berada di Pantai Utara Sydney ini dibangun pada 1958 dengan mengusung konsep modernist masterpiece.

RumahHokie.com (Sydney) – Ungkapan “sex sales” agaknya tidak berlaku untuk hunian unik ini. Pasalnya, meski mendapat perhatian luas, rumah berbentuk penis ini sempat dipasarkan setahun penuh.

Rumah yang dikenal sebagai “Buckingham Phallus” ini semula bernama Sherwin House. Berlokasi di McCarrs Creek Road, Pantai Utara Sydney, Australia, properti hasil rancangan arsitek Stan Symonds Sherwin yang dibangun pada 1958 ini mengusung konsep modernist masterpiece.

Sekilas rumah ini terlihat biasa, dengan empat kamar tidur, dua garasi mobil, dan dua kamar mandi, serta dilengkapi ruang tamu dan area ruang makan. Yang menarik adalah denah rumah ini berbentuk seperti genital pria!

Sherwin House adalah salah satu contoh properti dengan bentuk paling aneh di dunia. Bentuknya mengingatkan kita pada Mal Smaralind di Islandia.

“Buckingham Phallus” menjadi terkenal setelah dipasarkan pada 2015 lalu. Pada April 2015, rumah ini terjual dengan harga AUD1.350.000. Setahun berselang, harga yang dibanderol berkisar AUD1,37 juta – AUD1,5 juta.

“Ini adalah rumah yang sangat menarik dan telah mendapat perhatian luas,” kata Stephen Allen, agen Belle Property Mona Vale kepada Daily Mail.

denah-buckingham-phallus-rumah-berbentuk-penis-rumahhokie-dok

Rumah ini dilengkapi beberapa fitur seperti batu alam dengan bentangan kaca melengkung, dapur kayu yang melingkar, dan kolam renang.

Rumah ini terbilang sulit terjual, namun para agen properti di Sydney bersaing ketat untuk menemukan pemilik baru rumah unik ini. Berita terakhir yang dilansir Daily Mail Australia, rumah ini dibeli oleh sepasang suami-istri dengan harga yang dirahasiakan.

“Mereka berencana untuk mengembalikannya ke kondisi semula, dan saya bahkan telah memberikan mereka kontak sang arsitek,” kata Stephen Allen.

Sementara itu, Phil Vanstone, agent LJ Hooker Mona Vale mengatakan, rumah dengan luas tanah 1.204 meter persegi ini memiliki halaman belakang berupa tumbuhan semak yang membuat rumah ini jadi tempat yang menarik untuk dihuni.

Dia sendiri tak terlalu terganggu dengan apa yang dipikirkan penduduk setempat tentang rumah tersebut. Menurutnya, rumah ini memiliki konsep floorplan yang matang.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda