RumahHokie.com Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Broker Australia

Ditengah era revolusi industri 4.0, para broker properti dituntut 'melek teknologi' dan dapat memanfaatkan kanal digital untuk mengiklankan jualan listing propertinya.

LJ Hooker Indonesia, kerjasama RumahHokie.com dengan LJ Hooker Indonesia, Putra Widjaja
(ki-ka): General Manager RumahHokie.com, Patricia Irawati bersama dengan General Manager LJ Hooker Indonesia, Putra Widjaja, sesaat setelah penandatangan kerjasama pada Kamis, (05/03/2020) lalu di Serpong, Tangerang. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Situs properti, RumahHokie.com secara resmi menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan broker properti asal Australia, LJ Hooker.

Dalam kolaborasi ini, kedua belah-pihak tersebut sepakat untuk melakukan sinkronisasi listing properti, sehingga diharapkan dapat mengoptimalkan penjualan mereka.

“Ditengah industri digital, kami merasa portal properti menjadi salah satu marketing tools yang sangat penting,” tutur Putra Widjaja, General Manager LJ Hooker Indonesia, saat ditemui pada Kamis (05/03/2020) lalu di Serpong, Tangerang.

Baca Juga: Masuki Usia 17 Tahun, LJ Hooker Indonesia Lakukan Berbagai Inovasi

Dia lebih lanjut mengatakan, dengan semakin gencar mengikuti platform portal properti untuk beriklan, maka potensi pasar yang bisa diraih LJ Hooker akan semakin besar pula.

Apalagi, menurut Putra gerak situs tersebut terbilang agresif. “Saat ini layanan iklan di situs itu masih gratis. Jadi, mengapa tidak dicoba oleh para teman-teman agen properti,” kata Putra.

Ditengah era revolusi industri 4.0, dia mengatakan para agen properti dituntut untuk ‘melek teknologi’ dan dapat memanfaatkan kanal digital untuk mengiklankan jualan listing propertinya.

Baca Juga: LJ Hooker Indonesia Bentuk Kosperti untuk Kemudahan Beli Properti

“Bila dahulu marketing hanya memasang iklan di media-media cetak konvensional, namun saat ini mau tidak mau mereka harus beralih ke media digital. Nah, tren ini yang harus diikuti oleh para broker agar tetap bertahan,” tuturnya.

Untuk menjadi seorang marketing handal di era digital saat ini, Putra mengatakan hendaknya broker properti memperhatikan dan menguasai detail mengenai konten jualannya.

“Dengan kata lain, apakah konten properti dari sisi harga sesuai dengan kondisi pasar. Kemudian, mereka juga harus cepat respon apabila iklan yang dipasang mendapat respon dari calon konsumen,” ucap dia.

Baca Juga: 3 Alasan Mengapa Anda Perlu Menggunakan Jasa Agen Properti

Putra Widjaja menyadari bahwa di tengah kemudahan yang ditawarkan oleh penjualan melalui media properti digital, selalu ada tantangan bagi para broker yang berasal dari generasi baby boomer. Dalam hal ini, adanya keterbatasan pengoperasian gadget yang digunakan.

“Untuk memangkas ‘jarak’ itu, maka kami selalu mencoba banyak memberi edukasi kepada marketing. Oleh karenanya, kami menggandeng RumahHokie yang bersedia mendukung untuk memberikan pelatihan kepada para agen,” ujar Putra.

Hingga saat ini LJ Hooker Indonesia telah memiliki 45 kantor dan lebih dari 1.000 agen properti, yang tersebar di berbagai kota di Tanah Air, seperti Jabodetabek, Semarang, Solo dan Makassar.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda