Rumahku, Surgaku: Mencari Makna dengan Pulang Kampung

Kata "home" memiliki banyak arti: bisa berarti fisik bangunan rumah, bisa bermakna pulang, atau bisa juga perasaan tenang berada di dalamnya.

Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com

RumahHokie.comBayyiti-jannati; rumahku, surgaku. Untuk sebuah kata itulah, kita berani pulang kampung saat Lebaran. Ya, Anda termasuk berani karena “home” itu banyak arti. Bisa bermakna pulang, bisa berarti fisik bangunan rumah, bisa perasaan tenang berada di dalamnya.

Baca Juga: Momentum Lebaran dan Peluang Buat Pengembang Properti Daerah

Anda disebut berani karena pulang ke rumah di kampung itu adalah lambang ekonomi yang menyematkan sebutan “sanggup”. Sanggup bawa hawa sukses dengan mobil bagus, uang yang disawer-sawer, bingkisan yang dibagi-bagi dan kisah bahagia yang digadang-gadang.

Hawa sukses bukan untuk mengajak orang kampung pindah ke kota, tetapi menularkan optimisme. Anda cerita dengan cara yang lebih simpel bagaimana berhasil membuat cluster 8 unit di atas lahan 1.000 meter persegi agar si Adun dan Pariyem tidak kepikir hanya mau jadi babu.

Inilah esensi org kota yang pulkam alias pulang kampung. Transfer of knowledge.

Baca Juga: Habis Lebaran Rogoh Kocek, Siap-siap Beli Properti!

Anda bikin “kursus singkat” sehari pasca lebaran. Pagi, sesi Anda ngajarin bikin rumah mudah dan murah, sorean justru Anda yang belajar teknik stek alpukat lokal dan jenis unggul Thailand.

Adun dapat ilmu, Anda dapat inspirasi. Pulang ke Jakarta, Anda transfer duit, membangun desa dan bikin properti berkonsep rumah kebun: The Garden Home.

Terisi hari-hari di kampung, Anda pasti ingat Pungky, gadis kota genit dengan bulu mata anti badai. Bulu matanya itu lho, persis kayak milik sapi muda rumah sebelah. Lentik dan kedip-kedip sambil bunyi “Moooaaaa…

Bersama F. Rach Suherman F. Rach Suherman
Mentor investasi properti nasional ini sebelumnya menjabat CEO di tiga perusahaan properti yang berbasis di Indonesia. Saat ini Suherman juga menjadi dosen dan aktif memberi seminar, pelatihan, dan konsultansi untuk perencanaan dan pemasaran properti.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda