Sambut Jamaah Haji, Hotel Mewah di Mekkah Ini Tawarkan Layanan Kelas Satu

Dengan layanan dan fasilitas lengkap, para tamu jamaah haji harus merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah per malam.

makkah millennium hotel - amomadotcom - rumahhokie
Makkah Millennium Hotel (Foto: Amoma.com)

RumahHokie.com (Mekkah) – Makkah Millennium Hotel and Towers siap melayani jamaah haji yang datang ke Mekkah tahun ini. Terletak dekat dengan Masjidil Haram, di seberang King Fahd Gate, hotel mewah ini siap menyambut lebih dari 15.000 jamaah haji.

Tercatat, sebagian besar tamu hotel selama musim Haji 2018 (1439 hijriah) ini berasal dari negara-negara Timur Tengah, Turki, Mesir, Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Bangladesh, Pakistan, India, Australia, Prancis, Amerika Serikat, Inggris, dan Asia Timur.

Baca Juga: Ternyata, Dua Bangunan Termahal di Dunia Ada di Mekkah

Memiliki total 1.614 kamar dan suite, Makkah Millennium Hotel and Towers memiliki fasilitas lengkap untuk memberikan layanan berkualitas dan kenyamanan bagi jamaah haji. Hotel ini juga terhubung dengan pusat komersial dengan lebih dari 450 toko, restoran, dan empat ruang salat besar dengan kapasitas 20.000 orang.

“Tujuan kami adalah memberi tamu kami rasa memiliki dan kenyamanan,” kata Saad Khayat, General Manager Makkah Millennium Hotel and Towers, seperti dinukil dari Saudi Gazette.

Baca Juga: Prestasi Mengilap, Mohamed Salah Dapat Hadiah Sebidang Tanah di Mekkah

Berada di bagian paling suci di dunia, imbuhnya, Khayat merasa perlu menghadirkan suasana yang membuat para tamu merasa berada di rumah kedua mereka dan menikmati pengalaman spiritual dengan dilayani oleh para staf hotel yang berdedikasi.

“Setiap tahun, setelah Idulfitri, kami mulai melatih staf kami dari semua departemen untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi para tamu selama kunjungan haji mereka. Kami juga berkomunikasi setiap hari dengan operator tur dan memberikan panduan bagaimana mengatur jadwal dan rute perjalanan,” kata Khayat.

Makanan Disesuaikan dengan Selera Tamu
Untuk memenuhi kebutuhan para tamu jamaah haji, Hassan Khalil, Manager Hotel dan Towers mengatakan bahwa tujuh restoran di hotel tersebut siap menawarkan menu yang dibuat khusus, berdasarkan studi tentang selera tamu yang datang dari seluruh dunia.

Hotel ini juga menawarkan berbagai pilihan masakan yang terinspirasi oleh budaya yang berbeda di dunia termasuk layanan kamar 24 jam. Tak hanya itu, di sini juga terdapat layanan lain, seperti klub anak-anak yang diasuh tim profesional. Sementara, layanan pijat kaki untuk pria dilakukan oleh terapis spesialis.

Baca Juga: Mengintip Mewahnya Vila Bawah Laut Pertama di Dunia

Ada banyak lagi layanan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan tamu, termasuk kamar khusus yang dilengkapi dengan barang- barang berstandar internasional, panduan dengan huruf Braille untuk tamu tuna netra, serta dokter dan tim keamanan 24 jam.

Dikutip dari situs resminya, untuk menikmati kemewahan selama musim haji di Makkah Millenium Hotel, para jamaah harus merogoh kocek mulai Rp2 jutaan hingga Rp21 jutaan per malam.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda