Sambut Kemerdekaan RI, Grand Metropolitan Gelar Ragam Pentas Budaya Tanah Air

Melalui 'Gempita Nusantara', Grand Metropolitan Bekasi ingin menampilkan semangat nasionalisme dalam bentuk beragam pagelaran.

Grand-Metropolitan-Bekasi, Gempita-Nusantara, HUT Kemerdekaan RI, Hari Kemerdekaan RI, Perayaan 17 Agustus-an
(Foto: dok. Grand Metropolitan Mall)

RumahHokie.com (Bekasi) – Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74, Grand Metropolitan Bekasi menggelar ‘Gempita Nusantara’, Ahad (05/08/2019) lalu.

Gelaran ini menampilkan euforia semarak perayaan kemerdekaan dengan ragam pentas budaya tradisonal Tanah Air. Ragam budaya Indonesia akan dipentaskan sejak tanggal 4 Agustus – 18 Agustus 2019.

Menurut Augusman Turnip, General Manager Grand Metropolitan, momentum kemerdekaan merupakan hal bersejarah yang selalu dinantikan oleh masyarakat Indonesia.

“Tentunya, semangat kemerdekaan ini tidak luput dari perhatian kami dengan cara menghadirkan ragam pentas budaya. Sebagai entitas kesatuan bangsa, kami berharap bahwa semangat nasionalisme dapat dirasakan oleh para pengunjung setia Grand Metropolitan,” ujar Turnip.

Baca Juga: Grand Metropolitan Gelar Bekasi Toys Fair Ke-5, Tawarkan Meet and Greet dengan Paw Patrol

Melalui ajang ‘Gempita Nusantara’, pengelola pusat perbelanjaan tersebut menggelar kegiatan adu bakat menghias jajanan pasar, menari daerah dan menyanyi lagu-lagu nasional.

Pada kompetisi mempercantik penganan khas Nusantara itu, didukung oleh Griya Aristy dan Delima Resto & Catering yang aktif dalam dunia kulinari Indonesia dan tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI).

Kegiatan ini sekaligus mengapresiasi cita rasa unik jajanan pasar serta menjadi wadah kreativitas bagi industri jasa boga.

Baca Juga: Tuti Mugiastuti: Potensi Properti Bekasi Kian Menawan Hati

Di dalam ajang yang kedua kalinya diselenggarakan ini, pusat perbelanjaan itu juga menggelar lomba menari kreasi daerah yang didukung oleh Belantara Budaya Indonesia (BBI), sebuah yayasan yang melestarikan tari tradisional.

Turnip mengatakan, lomba tari kreasi daerah akan digelar pada tepat 17 Agustus 2019, yang akan dimeriahkan juga oleh penampilan HIVI. Sementara itu, lomba vokal Grandmet Voice yang digelar pada 18 Agustus 2019 didukung oleh Yamaha Smile Music.

Ragam pentas budaya dari anjungan Jawa Tengah, Jawa Timur dan beberapa anjungan  Taman Mini Indonesia Indah (TMII), turut pula menyemarakkan perayaan kemerdekaan Indonesia ke-74 di mal milik PT Metropolitan Land Tbk yang diresmikan pada Desember 2013 lalu ini.

Baca Juga: Rayakan Harpelnas, Grand Metropolitan Beri Kejutan untuk Pelanggan

Tidak hanya mencetuskan beragam kompetisi menarik, Grand Metropolitan Bekasi melalui Gelaran Gempita Nusantara juga memfasilitasi sekolah-sekolah di sekitar Bekasi.

Dari jenjang TK, SD, SMP hingga SMA, untuk menampilkan kemampuan pada bidang olah vokal, tari tradisional dan ragam kesenian lainnya.

Menurut Augusman Turnip, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi dari pihaknya bagi para pelajar untuk menyalurkan bakat dan menumbuhkan kecintaan terhadap Tanah Air.

“Kami selalu berinovasi untuk memanjakan pengunjung melalui pengalaman berbelanja yang menyenangkan, termasuk dengan menghadirkan keseruan nuansa perayaan kemerdekaan,” tandasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda