Samsung Air Purifier Resmi Dirilis, Tawarkan Teknologi Filtrasi Udara Hingga 99%

Dengan dukungan teknologi filtrasi yang memurnikan hingga 99,97%, Samsung Air Purifier tampil berdesain modern dan memiliki konektivitas yang memudahkan penggunanya.

Samsung Air Purifier, Samsung Electronis Indonesia
Samsung Airpurifier AX60. (Foto: dok. Samsung Electronics)

RumahHokie.com (Jakarta) – PT Samsung Electronics Indonesia kembali merilis produk home appliances teranyar-nya pada jajaran Air Purifier. Filter udara ruangan itu disebut-sebut dapat menyaring kotoran serta virus hingga mencapai 99,97%.

Produsen elektronik asal Korea Selatan itu secara resmi memperkenalkan Samsung Air Purifier AX60, AX40 dan AX34 kepada pasar Indonesia.

Melansir dari siaran pers, Selasa (15/10/2019), Melvin, Air Care Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, menuturkan dirilisnya produk Air Purifier tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kualitas udara segar, bersih dan sehat.

Baca Juga: Samsung Kenalkan Kulkas Bespoke yang Dirancang dengan Konsep Built-in

Berdasarkan The World Air Quality Project, kondisi udara Jakarta dewasa ini menjadi pusat perhatian kala dinobatkan sebagai kota dengan kualitas udara terburuk di dunia.

Kondisi itu kian memprihatinkan kala bencana Karhutla Indonesia menyedot perhatian masyarakat luas dengan efek asap yang mengganggu kesehatan masyarakat.

“Berbagai kekhawatiran yang muncul di tengah masyarakat akibat kualitas udara perkotaan yang buruk. Samsung Air Purifier ini meminimalisir beredarnya udara kotor dan memberi kontrol akan kualitas udara yang baik dalam di rumah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Melvin menerangkan perangkat filter udara produksi perusahannya dilengkapi dengan teknologi 3 Way Air Flow, yang membersihkan udara lebih luas dan cepat.

Baca Juga: Samsung Electronics Luncurkan AC Inverter Hemat Energi

“Teknologi itu akan menarik udara dari depan unit, sehingga dapat diletakkan menempel ke dinding tanpa mengganggu arus udara. Air Purifier ini juga dilengkapi kipas yang secara cepat mendistribusikan udara bersih ke arah atas, kanan dan kiri unit,” jelas Melvin.

Selain itu, terdapat pula Numeric Air Quality Display yang berikan informasi akurat akan kualitas udara di dalam rumah.

Menurutnya, pengguna Samsung Air Purifier dapat memonitor level polusi udara dengan lebih akurat lewat fitur ini. Sensor Laser PM mendeteksi debu, bahkan yang berukuran yang lebih kecil dari 1.0μm, serta gas berbahaya.

Baca Juga: Samsung Gunakan Bahan Daur Ulang Pada Kemasan Produk Home Appliances

Skala kualitas sirkulasi udara di dalam rumah ditunjukkan dengan 4 warna indikator. Warna biru untuk udara bersih, hijau untuk udara sedikit terpolusi, orange untuk udara cukup terpolusi dan merah untuk udara yang kotor dalam ruang.

Untuk memudahkan para penggunanya, dia mengatakan pada Samsung Air Purifier tipe AX60 dapat dikendalikan dengan lebih mudah melalui smartphone dengan aplikasi SmartThings.

“Pengguna dapat menghidupkan unit, mengecek kualitas udara, mengontrol berbagai fungsi, bahkan memonitor status kondisi filter,” tandas Melvin.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda