Samsung Electronics Luncurkan AC Inverter Hemat Energi

Samsung AC Inverter dilengkapi teknologi Digital Inverter 8 Pole yang dapat menghembuskan udara dingin dengan lebih cepat dan merata.

Samsung Electronics Indonesia, AC Inverter, kulkas Samsung side by side
(Foto: dok. Samsung Electronics Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan
AC Inverter generasi terbaru. Pendingin ruangan ini diklaim lebih efisien serta hemat konsumsi daya listrik hingga 17% apabila dibandingkan AC non inverter.

Michael Adisuhanto, Senior Product Marketing Manager Digital Appliances Samsung Electronics Indonesia, mengatakan pendingin ruangan terbaru ini dilengkapi teknologi Digital Inverter 8 Pole yang dapat menghembuskan udara dingin dengan lebih cepat dan merata.

“Teknologi ini membuat kompresor bekerja lebih halus dan cepat, sehingga suhu ideal dapat dikelola dengan baik. Dengan demikian penggunanya dapat melakukan penghematan listrik 17% lebih rendah apabila dibandingkan AC non-inverter lainnya,” papar Adisuhanto.

Baca Juga: Samsung Electronics Resmi Bawa QLED 8K TV ke Pasar Indonesia

Menurutnya, konsumen di Indonesia kini lebih peduli untuk menggunakan produk-produk home appliances yang hemat energi, sehingga dapat mengurangi tagihan biaya listrik setiap bulannya.

Untuk memaksimalkan penghematan konsumsi daya listrik, Adisuhanto mengatakan Samsung AC Inverter ini juga dilengkapi fitur Comfort Cooling Mode yang menjaga kestabilan suhu, sehingga pengguna tidak akan terganggu dengan suhu yang naik-turun.

“Kami juga melengkapi pendingin udara ini dengan fitur 3 Care Filter, yang dapat membungkus 100% lubang udara yang masuk dengan material anti bakteri, anti alergen dan anti viru, sehingga membuat udara yang dihembuskan bersih,” katanya.

Baca Juga: Samsung Gunakan Bahan Daur Ulang Pada Kemasan Produk Home Appliances

Tak hanya bagian dalam, Samsung Electronics juga memberikan perlindungan pada kompresor dengan Triple Protector Plus untuk pengoperasian AC yang stabil dan performa jangka panjang.

Generasi Baru Samsung Side by Side
Selain meluncurkan produk AC terbaru, Samsung Electronics Indonesia juga merilis generasi teranyar dari lemari Side by Side.

Dengan dilengkapi fitur Space Max, Michael Adisuhanto berujar bahwa lemari es ini mampu memaksimalkan pemanfaatan kapasitas ruang hingga 647 liter, tanpa menambah dimensi eksternal kulkas.

Baca Juga: Ragam Pemicu AC Tidak Dingin dan Tips Mengatasinya

“Seringkali para orang tua memilih untuk membeli segala bahan makanan dalam satu waktu, untuk ini lah sebuah kulkas yang mumpuni diperlukan dalam sebuah rumah,” ucapnya.

Kulkas Samsung Side by Side juga dilengkapi dengan fitur All-Around Cooling dan Metal Cooling untuk menjaga kesegaran makanan lebih lama.

“Di manapun makanan diletakkan di dalam kulkas, suhu dinginnya merata dan terjaga kestabilannya. Deodorizer juga membantu menjaga bau bahan makanan agar tidak tercampur di dalam kulkas,” pungkas Adi.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda