Samsung Electronics Resmi Bawa QLED 8K TV ke Pasar Indonesia

Samsung QLED 8K TV diklaim dapat menghasilkan kualitas gambar dengan resolusi besar, sehinggan membuat tayangan nampak nyata.

Samsung QLED 8K TV, Samsung Electronics Indonesia, televisi LED
(Foto: dok. Samsung Electronics Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – Samsung Electronics Indonesia resmi membawa QLED 8K TV masuk ke pasar Tanah Air. Perangkat home appliance ini menawarkan pengalaman sinematik yang menyeluruh untuk para penggunanya.

Hadir di Indonesia dengan benaman Quantum 8K Processor, Samsung QLED 8K TV diklaim dapat menghasilkan kualitas gambar dengan resolusi besar, sehinggan membuat tayangan nampak nyata.

Melansir dari siaran pers, Jumat (26/04/2019), Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia mengatakan perangkat ini, hadir menjawab kebutuhan konsumen akan perangkat televisi yang menampilan gambar yang semakin nyata.

Baca Juga: Rilis Modular Micro LED, Samsung Tawarkan Televisi dengan Ukuran Layar Fleksibel

“Kami kembali menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia dengan memperkenalkan Samsung QLED 8K TV, yang pertama dan terbesar saat ini. Melalui teknologi AI Upscalling, konsumen dapat menyaksikan tontonan yang belum pernah mereka lihat sebelumnya,” ujar Kwon.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ubay Bayanudin, Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual Samsung Electronics Indonesia, menerangkan kehadiran fitur AI Upscaling dapat meningkatkan kualitas gambar dari resolusi lebih rendah seperti SD, HD, dan 4K, menjadi kualitas yang lebih baik.

“QLED 8K TV mampu memberikan pengalaman menonton yang lebih menyeluruh seperti di bioskop. Anda dapat menikmati konten di TV dengan ketajaman gambar prima,
tanpa melihat titik-titik piksel di layar,” ujar Ubay.

Baca Juga: Samsung Rilis The Space Monitor, Tawarkan Bentangan Layar Lebar

Lebih lanjut dia menerangkan, selain teknologi visual yang mumpuni, perangkat televisi ini juga disertai dengan fitur mengontrol TV melalui perintah suara dengan teknologi Bixby.

Ia mengatakan, teknologi Bixby memungkinkan pengguna televisi untuk berinteraksi dengan QLED 8K TV melalui perintah suara, yang akan membantu konsumen layaknya asisten pribadi.

Baca Juga: Samsung Gunakan Bahan Daur Ulang Pada Kemasan Produk Home Appliances

Secara tampilan bentuk, Ubay menerangkan bahwa televisi ini memiliki desain bezel-less yang modern. Dengan rancangan seperti itu, televisi ini dapat memberikan sentuhan kontemporer pada interor hunian para penggunanya.

Televisi ini hadir di pasar Tanah Air dalam ukuran 65 inci hingga 98 inci, dengan layar yang menghasilkan resolusi berukuran 7680 x 4320 piksel atau empat kali lebih tinggi dibandingkan resolusi 4K.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda