Samsung Electronics Ungkap Jajaran QLED TV Teranyar di 2019

Dilengkapi dengan teknologi Quantum Processor, Samsung QLED 8K TV diklaim mampu menawarkan pengalaman menonton yang lebih baik.

Samsung QLED 8K TV
(Foto: dok. Samsung Electronics)

RumahHokie.com (Singapura) – Samsung Electronics meluncurkan QLED 8K TV teranyar dengan bentangan layar 98 inci beberapa waktu lalu di Singapura. Perangkat elektronik ini menambah jajaran televisi dengan layar lebar yang mereka perkenalkan di tahun 2019.

Dilengkapi dengan teknologi Quantum Processor, Samsung QLED 8K TV menawarkan pengalaman menonton yang lebih baik.

Dengan kemampuan Artificial Intelligence (AI) yang ada pada Quantum Processor membantunya mengkalibrasi konten beresolusi lebih rendah dan mengoptimalkannya menjadi konten berkualitas 8K.

Baca Juga: Samsung Gunakan Bahan Daur Ulang Pada Kemasan Produk Home Appliances

“Teknologi ini menghadirkan kualitas gambar yang menakjubkan secara konsisten dari setiap sudut menonton, tanpa silau atau pantulan di siang hari maupun di ruangan yang terang benderang,” ujar pihak Samsung Electronics seperti dilansir dari siaran pers, Selasa (26/03/2019).

Lebih lanjut mereka mengatakan, bahwa perangkat televisi ini dibekali pula oleh teknologi HDR10+. Dengan hadirnya teknologi tersebut, membuat tayangan gambar terang tampak
lebih terang dan adegan gelap tampak lebih gelap, dengan mengoptimalkan kontras untuk setiap gambar.

“Algoritma pada televisi ini mampu mengenali dan menyesuaikan warna hitam dengan lebih tepat. Teknologi itu akan menganalisis karakteristik setiap adegan secara real-time untuk mendistribusikan kecerahan  dan membantu mereproduksi warna yang luar biasa,” jelas pihak Samsung.

Baca Juga: Rilis Modular Micro LED, Samsung Tawarkan Televisi dengan Ukuran Layar Fleksibel

Untuk memberikan kenyamanan saat menonton hiburan, QLED TV Samsung juga dilengkapi dengan sensor kendali lampu otomatis. Fitur ini secara otomatis akan mengatur dan menyesuaikan tingkat kecerahan saat menonton televisi larut malam atau pada pagi hari yang cerah.

Produsen elektronik asal Korea Selatan itu menerangkan dengan kehadiran fitur Ambient Mode, televisi ini dapat meningkatkan tampilan estetika interior rumah atau unit apartemen.

Baca Juga: Samsung QLED TV Raih Sertifikasi Bebas Gangguan ‘Burn-In’

“Melalui hadirnya Ambient Mode, pengguna televisi dapat menampilkan konten dekoratif, informasi berguna, foto-foto personal, bahkan dapat meniru pola dinding di belakangnya. Pengguna dapat mengatur secara lebih personal demi melengkapi dekorasi rumah mereka,” kata Samsung.

Selain ukuran 98 inci, Samsung QLED TV juga tersedia dalam bentangan layar 65 inci, 75 inci, 82 inci, dan 85 inci. Rangkaian televisi generasi terbaru itu akan tersedia di Asia Tenggara mulai April 2019.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda