Samsung Luncurkan Videotron LED Terbesar di Indonesia

Berada di lokasi strategis di Jakarta, Layar panel LED Samsung XA100F dengan ukuran 30x15 meter ini digadang sebagai yang terbesar di Indonesia.

Peluncuran Samsung LED outdoor screen panel (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Menyediakan media reklame luar ruang, Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan layar panel Samsung LED XA100F. Layar panel LED berukuran 30×15 meter ini digadang sebagai yang terbesar di Indonesia.

Bekerjasama dengan PT Media Indra Buana (MIB) salah satu perusahaan periklanan ruang di Indonesia, layar panel LED yang memiliki 10 pixel pitch ini dipasang di gedung Plaza Sentral, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Baca Juga: Fasilitasi Hunian dan Ritel, Agung Podomoro Gandeng Samsung

“Kehadiran layar panel LED terbesar ini sekaligus memperkenalan kehadiran kategori produk Samsung, yaitu Samsung Smart LED Signage,” kata Jae Hoon Kwon, Presiden Samsung Electronics Indonesia, Senin (29/5/2017).

Sebagai pemain di industri visual display di dunia, kata Kwon, Samsung selalu memerhatikan kualitas. Tidak hanya berukuran sangat besar, layar LED raksasa dengan 465 panel dan 4.185 modul ini juga memberikan fleksibilitas dalam mengatur kalibrasi kapan saja, sehingga kualitas gambar selalu sempurna, sekaligus hemat konsumsi daya listrik.

Lokasi yang Tepat
Sementara itu, Nyomananda, Presiden Direktur PT Media Indra Buana mengatakan pemasangan layar panel LED luar ruang dengan luas 450 meter persegi ini di Plaza Sentral sudah tepat karena merupakan salah satu jalur lalu lintas terpadat di Jakarta.

Menurutnya, di kawasan tersebut setiap harinya dilintasi sekitar 65.000 kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Dengan asumsi satu kendaraan digunakan dua orang, maka dalam satu hari akan ada sekitar 130.000 orang yang melihat iklan di videotron LED tersebut—itu pun belum termasuk para pejalan kaki dan mereka yang berada di dalam gedung sekitar Plaza Sentral.

“Layar panel LED outdoor Samsung ini sangat besar, sehingga dengan pixel pitch 10 (P10) kualitas gambar dapat dilihat sepanjang jalan dan bundaran Hotel Indonesia sampai Plaza Central,” jelas Nyomananda.

Di Indonesia sendiri, imbuhnya, akan ada dua atau tiga gedung lagi yang dilengkapi videotron raksasa Samsung tahun ini.

LED untuk Semua Kebutuhan
Pada kesempatan yang sama, Albert Susilo, Senior Manager B2B IT Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, selain Samsung LED XA100F, Samsung juga juga memiliki jajaran produk layar panel LED lain yang mengakomodasi berbagai kebutuhan penggunanya.

Samsung memiliki tiga jenis Samsung Smart LED Signage yang diperuntukkan untuk indoor dan outdoor, yaitu Samsung in house (indoor), PrismView (indoor dan outdoor), dan JDM (outdoor).

“Layar panel untuk dalam ruangan tersedia dengan ukuran 1,5 pixel pitch (yang terkecil di dunia) sampai 16 pixel pitch, sedangkan untuk luar ruangan tersedia ukuran 6 pixel pitch sampai 25 pixel pitch,” tutur Albert.

Menurutnya, Samsung telah memasang layar LED raksasa di sembilan negara, yang terbesar berlokasi di Seoul, Korea Selatan dengan ukuran 64 x 18 meter.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda