SCG Benamkan Dana Rp324 Miliar untuk Saham Mitra 10

Siam Cement Group 'menyuntikan' dana sebesar Rp324 miliar kepada PT Catur Sentosa Adiprana Tbk untuk pengembangan bisnis retail Mitra 10

SCG-Mitra10-RumahHokie.com
(Foto: vietnamnews)

RumahHokie.com (Jakarta) – Salah satu konglomerat bisnis di Asean, Siam Cement Group (SCG) menjalin perjanjian kerjasama dengan PT Catur Sentosa Adiprana Tbk untuk menjadi pemegang saham strategis di perusahaan dengan kode saham CSAP.

Perusahaan asal Thailand tersebut masuk ke CSAP melalui SCG Retail Holding Company Limited, yang merupakan anak perusahaan dalam bisnis cement building materials.

Melalui Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD), SCG membenamkan dana sejumlah Rp324 miliar.

Baca Juga : Bermitra dengan SCG, Dow Ubah Sampah Plastik Jadi Aspal Jalan

Dana hasil dari PMTHMETD ini akan digunakan untuk mempercepat pertumbuhan toko ritel bahan bangunan, Mitra 10.

Dilansir dari siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Selasa (17/07/2018), Presiden dan CEO SCG, Roongrote Rangsiyopash mengatakan bahwa pihaknya melihat potensi dan peluang pasar Indonesia dalam sektor perdagangan modern dan bisnis ritel yang menawarkan produk renovasi rumah.

“CSAP adalah perusahaan distribusi terbesar dalam bahan bangunan, kami bangga dapat menjadi mitra dan membangun pertumbuhan di Indonesia secara berkelanjutan,” tutur Roongrote.

Dengan kerjasama ini akan memungkinkan kedua belah pihak untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman. CSAP dan SCG dapat menawarkan lebih banyak nilai tambah untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Baca Juga : SCG Tampilkan Inovasi Terbaru di Architect Expo 2018

Pada kesempatan yang sama CEO CSAP, Budyanto Totong berujar investasi ini mencerminkan keyakinan dan prospek fundamental yang kuat terhadap pertumbuhan perusahaannya di Indonesia.

“Kami akan bekerja sama, bersinergi dan mengintegrasikan Visi dan Misi perusahaan untuk meningkatkan kinerja dalam menghadapi tantangan pasar yang semakin kompetitif dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang”, ujar Budyanto.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan kemitraan ini memungkinkan manajemen CSAP untuk melakukan pengembangan bisnis ritel modernnya dan fokus pada ekspansi agresif untuk memiliki 50 toko Mitra 10 pada tahun 2021 mendatang.

Budyanto juga menjelaskan, di segmen distribusi, pihaknya akan memperkuat kinerja distribusi bahan bangunan dengan  menerapkan Warehouse Management System (WMS) yang baik untuk terus menciptakan kinerja yang lebih efisien.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda