SCG Luncurkan Produk Semen dengan Teknologi Nano-Molekul

Formula baru yang dikembangkan memungkinkan Semen SCG memiliki daya ikat yang lebih baik dan daya rekat yang lebih kuat.

SCG-Indonesia-semen-teknologi-nano-molekul-by-anto-erawan-rumahhokie-dok
Anusorn Potchanabanpot, Country Director SCG Indonesia dan Martin Luther Suy, Sales & Channel Manager SCG Cement and Building Materials (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Perusahaan konglomerasi asal Thailand, SCG meluncurkan “Platform Layanan dan Solusi Bahan Bangunan untuk Hidup yang Lebih Baik” yang telah diterapkan di unit bisnis Cement-Building Materials.

Platform ini telah diimplementasikan dalam tiga segmen, yakni infrastruktur, fasilitas umum, dan pengembang perumahan serta kontraktor.

Baca Juga: SCG Gunakan Prinsip Circular Economy untuk Jalankan Bisnisnya di Indonesia

Di segmen infrastruktur, SCG menawarkan tenaga ahli di lapangan untuk memastikan produksi beton dan precast berkualitas tinggi guna melayani pengembangan proyek infrastruktur. Untuk segmen fasilitas umum, SCG menawarkan peningkatan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara, platform ketiga diimplementasikan untuk menciptakan ruang hidup yang lebih baik melalui segmen Pengembang Perumahan dan Kontraktor.

Baca Juga: SCG Akan Laksanakan 6 Strategi untuk Dorong Pertumbuhan di Indonesia

Anusorn Potchanabanpot, Country Director SCG Indonesia menuturkan, saat ini—lewat produk-produk building materialnya—SCG mampu melakukan pembangunan gedung dan perumahan dengan cepat dan efisien, bagi mereka yang membutuhkan tempat tinggal dengan anggaran terbatas.

Perumahan dengan teknologi dan material SCG, imbuhnya, telah diterapkan untuk membantu merumahkan korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

“Dengan passion kami untuk meningkatkan kehidupan yang lebih baik di Indonesia, kami menawarkan lebih dari hanya sekadar produk, melainkan solusi untuk menyelesaikan tantangan pelanggan di setiap segmen,” ungkap Anusorn Potchanabanpot.

Baca Juga: Melalui COTTO, SCG Luncurkan Dua Produk Sanitasi Teranyar

Lebih lanjut dia menjelaskan, SCG Indonesia telah menerapkan platform layanan untuk beberapa proyek infrastruktur besar di Tanah Air, seperti Bandara Kulon Progo, Pembangkit Listrik Jawa-1 Cilamaya, dan proyek jalan tol Sumatera.

“Kami juga menerapkan platform di segmen fasilitas umum dengan perbaikan jalan beton empat jam lebih cepat, solusi bagi pejalan kaki termasuk drainase, beton berpori dan beton cap dekoratif untuk beberapa jalan di Jakarta,” urai Anusorn.

Teknologi Nano-Molekul
Lebih lanjut Anusorn menjelaskan, guna mendukung semua platform layanan dan solusi tersebut, unit bisnis Cement-Building Materials SCG meluncurkan produk inovatif terbaru, yakni semen formula baru SCG, untuk Semen Komposit SCG Portland atau PCC/Semen SCG dan untuk produk SCG Super Semen.

Keduanya adalah produk semen dari SCG yang mengandung formula intensif dengan Teknologi Nano-Molekul yang memungkinkan proses pembangunan kontruksi bangunan yang lebih baik sesuai yang diinginkan oleh konsumen.

Baca Juga: SCG Terapkan Dua Strategi Utama untuk Pengembangan Bisnis 2019

Sementara itu, Sales & Channel Manager SCG Cement and Building Materials, Martin Luther Suy mengatakan, dengan formula baru Semen SCG memiliki penurunan kemerosotan yang lebih rendah sebanyak 10%. Ini berarti produk semen SCG memungkinkan para tukang memiliki waktu kerja yang efisien untuk melakukan pekerjaan plesteran dan finishing. Sementara untuk SCG Super Semen, memiliki ketahanan 26% lebih kuat.

“Formula baru ini memungkinkan Semen SCG memiliki daya ikat yang lebih baik dan daya rekat yang lebih kuat. Sedangkan untuk SCG Super Semen, formula baru akan membuatnya memiliki karakter struktural yang lebih baik,” kata Martin Luther Suy.

Baca Juga: Dua Anak Perusahaan SCG Jadi Pembayar Pajak Terbesar di Sukabumi

Berdiri sejak 1913, SCG memiliki tiga bisnis utama, yakni cement-building materials, chemicals, dan packaging. Memasuki usia 106 tahun, SCG memiliki lebih dari 200 perusahaan dengan karyawan lebih dari 57.000 orang. Di Indonesia sendiri, SCG memulai operasi bisnis sejak 1995. Saat ini SCG Indonesia memiliki 29 perusahaan dengan total sekitar 7.200 karyawan.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda