Sebelum Mudik Nanti, Yuk Rapikan Kamar Kost Dengan Cara Ini

Contoh desain kamar kost sederhana-rumahhokie
(Foto: istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) – Bagi anak rantau yang bekerja di kota-kota besar, seperti Jakarta, tinggal sementara di sebuah kamar kost menjadi pilihan yang tak terelakan. Hal tersebut dilakukan demi memudahkan mereka beraktivitas, terutama ketika berangkat ke kantor.

Namun, ada kalanya kesibukan rutinitas sehari-hari membuat mereka sedikit mengabaikan
kerapian kamar kost, sehingga ruangan nampak berantakan. Suasana kamar yang berantakan dan kotor pastilah tidak nyaman untuk ditinggali.

Nah, untuk itu sebelum Anda mudik ke kampung halaman nanti jelang Lebaran, ada baiknya kamar kost yang Anda sewa dirapikan terlebih dahalu ya, Hokie People!

Baca Juga : Memaksimalkan Tampilan Interior pada Rumah Tipe 21, Ini Tipsnya!

Lalu, bagaimana agar hunian sementara Anda itu nampak bersih dan tertata rapi dalam sekejap. Simak tips-nya berikut ini.

Mulai dari singkirkan barang yang tak terpakai
Kunci utama untuk mendapatkan ruangan yang bersih dan rapi adalah tidak membiasakan menumpuk barang. Cobalah untuk mulai memilah dan memilih barang-barang mana saja yang tidak lagi Anda butuhkan.

Kalau dirasa sudak tak terpakai lagi, maka singkirkan saja benda-benda tersebut. Dengan begitu, kamar kost Anda akan semakin terasa lapang dan tidak sumpek.

Bersihkan area ranjang tidur
Bagian selanjutnya yang harus juga Anda benahi kebersihannya adalah area ranjang tidur. Bersihkan kasur, bantal dan guling berikut dengan sprei yang menyelimutinya. Agar tidak bau apek, Anda bisa menjemur bantal dan guling saat matahari terik.

Salah satu bagian yang sering terlupakan adalah area kolong ranjang tidur. Bersihkan pula area tersebut secara menyeluruh, sehingga kamar kost yang Anda tinggali terasa nyaman dan tak berdebu.

Baca Juga : Tips Mendapatkan Tampilan Kamar Tidur yang Instagramable

Rapikan meja kerja di kamar kost
Setiap kamar kost pasti disediakan meja kerja atau meja kecil untuk belajar oleh sang pemilik kost. Dan umumnya area itu menjadi salah satu bagian yang berantakan. Nah, segara rapikan meja kerja Anda dengan mengkelompokan alat tulis dalam satu wadah.

Buang dokumen atau kertas kerja yang tidak lagi terpakai. Jangan lupa pula untuk mengelap meja kerja dengan lap basah dan lap kering, agar debu yang menempel dapat hilang.

Gunakan rak  berukuran kecil
Karena kamar kost biasanya berukuran kecil, maka Anda tidak perlu membawa banyak barang dan juga jangan pilih lemari atau rak-rak yang berukuran besar. Pilihlah rak penyimpanan buku yang berdesain minimalis karena lemari kecil tersebut tidak bakal membuat kamar kos sobat jadi sempit.

Selamat mencoba ya, Hokie People!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda