Segera Dibangun, Lumina City Digadang Jadi Ikon Kota Tangerang

Mulai dibangun Februari 2017, PT Indoserena Dwimakmur melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan sejumlah partner, termasuk BUMN asal China.

Foto: Anto Erawan (RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Tangerang) – Jelang dimulainya pembangunan Lumina City, Februari mendatang, PT Indoserena Dwimakmur selaku pengembang melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan sejumlah partner yang akan berkontribusi mengembangkan proyek di Jalan Gatot Subroto, Tangerang, Banten ini.

Dalam acara yang digelar Sabtu (21/1/2017) ini, penandatanganan dilakukan dengan empat partner, yaitu China Triumph International Engineering, Co. Ltd., Fiberstar, American Standard, dan JHS System.

Menurut, Puji Ko, Direktur Lumina City, selain keempat perusahaan tersebut, pihaknya juga merangkul enam perusahaan lain untuk mendukung pembangunan Lumina City, yakni perusahaan arsitek Ong & Ong (Singapura), PT Megatika International, PT IdeaFive, PT Total Citra Indonesia, PT Mitra Karya Pranata, dan PT Bangun Karya Propertindo.

“Kami berharap dengan kerjasama ini, proyek Lumina City dapat berjalan dengan baik dan dapat rampung dalam waktu lima tahun,” kata Puji Ko yang berharap superblok pertama di kawasan Gatot Subroto ini bisa menjadi ikon kota Tangerang.

Perusahaan China Tawarkan Keunggulan
Pada kesempatan yang sama, Wang Linguo, Presiden Direktur China Triumph International Engineering Indonesia mengatakan, pihaknya menawarkan keunggulan di sisi teknologi dan manajeman.

“Perkembangan properti di Indonesia masih tergolong lambat dan masih dalam tahap awal. Saat ini banyak perusahaan asing, termasuk dari China merambah pasar Indonesia, sehingga perkembangan properti bisa lebih cepat. Ini merupakan kesempatan bagi mereka yang ingin melakukan investasi,” tutur Wang.

Baca Juga: Kontraktor China Ini Pilih Gunakan Pekerja Indonesia, Apa Sebabnya?

China Triumph International Engineering Co, Ltd (CTIEC) adalah Construction Investment Partner Lumina City yang merupakan BUMN China yang bergerak di bidang engineering, desain dan kontraktor, konsultasi teknik, dan jasa pengawasan engineering untuk bahan bangunan dan proyek teknik sipil.

CTIEC telah mengerjakan 863 proyek di belasan negara. Perusahaan ini menjadi Top 20 Perusahaan Nasional China dari Survei Proyek Kontraktor serta masuk dalam daftar Fortune 500.

Foto: Dok. Lumina City
Foto: Dok. Lumina City

Apartemen Mulai Rp250 Jutaan
Berdiri di atas lahan 33.000 meter persegi, Lumina City merupakan superblok yang menelan investasi sekitar Rp2 triliun.

Mengusung konsep “Celebrating Live & Play”, Lumina City terdiri dari empat menara apartemen, satu menara kondominium premium, mal empat lantai, hotel bintang tiga, dan 21 unit ruko.

Merangkum 4.083 unit hunian vertikal, empat menara apartemen Lumina City terdiri dari Tower Amsterdam, Barcelona, Canberra, dan Dublin.

“Tower pertama, Amsterdam, akan dibangun Februari 2017. Apartemen 30 lantai ini memiliki total 1016 unit yang dipasarkan Rp12 juta per meter persegi,” kata Puji. “Direncanakan, hand over akan dilakukan 36 bulan setelah pembangunan.”

Tower Amsterdam menawarkan beberapa tipe hunian, mulai tipe studio (21,58 m2), 1 kamar tidur (28,80 m2), dan 2 kamar tidur (41,15 m2) yang dipasarkan mulai Rp250 jutaan – Rp500 jutaan. Saat ini penjualan Tower Amsterdam sudah mencapai 50%.

Menurut Puji, apartemen Lumina City menyasar konsumen yang berada dalam radius 5 kilometer dari lokasi. Pertama, adalah keluarga yang telah memiliki generasi kedua; kedua, pekerja di kawasan industri sekitar; ketiga investor.

“Jalan Gatot Subroto Tangerang merupakan kawasan bisnis dan industri yang berkembang. Apartemen kami menargetkan para pekerja—terutama tenaga kerja muda—untuk tinggal di sini. Mereka juga bisa menjadi target dari investor untuk memeroleh rental yield,” imbuhnya.

Foto: Anto Erawan (RumahHokie.com)
Foto: Anto Erawan (RumahHokie.com)

Menyusul Tangerang Selatan
Pada tahap berikutnya, akan dibangun retail mall yang dimulai pada kuartal III-2017. Menurut rencana, mal empat lantai ini akan beroperasi pada 2019.

“Kami optimistis mal di Lumina City akan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat, karena mal ini adalah akan menjadi kawasan entertainment pertama dalam radius 15 kilometer,” papar Puji.

Lebih lanjut Puji mengatakan, prospek kawasan Tangerang masih sangat besar di sektor properti. Dengan perkembangan sarana dan prasaran yang kian lengkap, Puji yakin harga properti di Kota Tangerang akan menyusul Tangerang Selatan (Tangsel).

“Saat ini harga apartemen di Tangsel dua kali lipat dibanding Kota Tangerang. Tapi kami yakin, dalam tiga atau empat tahun ke depan, harganya akan menyusul Tangerang Selatan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, PT Indoserena Dwimakmur merupakan developer properti yang memiliki spesialisasi di bidang pengembangan lahan industri, komersial, ritel, perumahan, dan apartemen.

Beberapa proyek yang dikerjakan PT Indoserena Dwimakmur antara lain Kawasan Industri di Cikande Banten, Pergudangan Indoserena Bitung Tangerang, dan Pergudangan Indoserena Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda