Selain Dinding, Bagian Ini Juga Pantas dipasangi Wallpaper

Walaupun umumnya masyarakat mengaplikasikan wallpaper untuk bagian dinding ruang dalam, ternyata pemasangannya bisa lho ditempel pada bagian lain.

(Foto: pinterest.com)

RumahHokie.com ( Jakarta) – Banyak pemilik rumah menggunakan wallpaper sebagai elemen dekoratif untuk menghias tampilan dinding, agar menambah keindahannya. Dengan mengaplikasikan wallpaper, dalam waktu singkat, dinding interior rumah dapat memiliki ‘wajah’ yang baru.

Hadir dengan beragam pilihan pola, motif, dan warna, wallpaper bisa lho diaplikasikan pada
bagian lain di interior rumah. Walaupun, umumnya, masyarakat mengaplikasikan wallpaper
untuk bagian dinding ruang dalam.

Baca Juga: Metode Ini Cara Sederhana Mengupas Wallpaper Paling Cermat

Dengan variasi warna dan motif, pemasangan wallpaper untuk interior pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Bagian mana saja sih yang bisa dipasangi wallpaper? Berikut Ini beberapa contoh area yang pantas apabila dipasangi wallpaper.

Bagian ceilling (plafon)

Selain dengan model up and down ceiling, bagian plafon ruang juga bisa dipercantik dengan pemasangan wallpaper. Tidak perlu menerapkannya pada seluruh plafon ruangan di rumah. Cukup pasang wallpaper di plafon satu atau dua ruang. Bila merasa ragu, cobalah untuk menerapkannya pada plafon di salah satu ruang terlebih dahulu dan lihat hasilnya. Dengan percobaan ini, anda pun bisa tahu warna dan motif yang tepat untuk ruangan.

Pasang di bingkai besar

Salah satu bagian yang juga bisa dipasangi oleh wallpaper adalah di permukaan bingkai cermin berukuran besar. Gunakanlah motif natural, seperti motif daun atau bunga. Bingkai yang sudah terpasang oleh wallpaper, dapat difungsikan selayaknya sebuah artwork. Anda bisa meletakannya di dalam ruang tamu ataupun kamar tidur. Bingkai tersebut juga dapat menjadi focal point dan menceriakan suasana ruang.

Baca Juga: Dekorasi Wallpaper Model Ini Tawarkan Sensasi Ruang Nan Alami

Tempel pada bagian pintu

Apabila anda merasa warna pintu di dalam rumah terasa monoton, anda bisa mengubah sedikit tampilan visualnya dengan pemasangan wallpaper. Tampilannya yang tidak biasa dan terkesan ‘nyeleneh’ tersebut dapat menonjolkan interior di area pintu dan sekitarnya. Anda pun bisa memilih warna dan motifnya sesuai kebutuhan, agar masih nampak serasi dengan gaya serta konsep rumah keseluruhan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda