Selain Indah, Ini Nilai Tambah Meletakkan Tanaman Hias di Kantor

Meskipun hanya menjadi aksen di dalam ruang kantor, meletakkan tanaman hias pada beberapa sudut di kantor, punya serangkain keuntungan lho untuk aktivitas pekerjaan.

Kegunaan tanaman hias di kantor-RumahHokie.com-decoist
(Foto : cbstudio)

RumahHokie.com (Jakarta) – Nuansa segar nan alami pada tampilan tanaman hias tak hanya menjadi sebuah elemen dekoratif yang dapat mempercantik ruangan saja. Keberadaannya pada area interior, ternyata mampu memberikan serangkain nilai yang positif, baik di rumah maupun di kantor.

Meskipun hanya menjadi aksen di dalam ruang kantor, meletakkan tanaman hias pada beberapa sudut di kantor, punya serangkain keuntungan lho untuk aktivitas pekerjaan.
Lalu, apa saja sih kelebihannya? Simak ulasan berikut ini yang dikutip dari berbagai sumber.

Meningkatkan daya konsentrasi
Seorang Profesor dalam bidang Psikologi dari University of Queensland, S. Alexander Haslam melakukan penelitian mengenai efek dari tanaman hias yang diletakkan di dalam ruangan kerja.

Ia bersama rekannya menemukan, bahwa dengan melihat tanaman hias yang diletakkan di dalam ruangan kantor, kemampuan kerja serta daya konsentrasi seseorang dapat meningkat secara signifikan.

Baca Juga : Rangkaian Kursi Kantor Berdesain Modern dan Dinamis

Mendatangkan suasana rileks
Ada beberapa jenis tumbuhan yang menghasilkan aroma wangi, seperti lavender. Aroma yang dikeluarkan oleh tanaman hias tersebut, dapat mempengaruhi pikiran, sehingga terasa lebih rileks. Dengan begitu, suasana bekerja pun menjadi lebih menyenangkan.

Meningkatkan daya kreativitas
Bukan hanya dapat mempercantik dekorasi ruangan kantor dan menyegarkan udara saja, ternyata kehadiran tanaman hias di dalam ruangan juga dapat meningkatkan daya kreatifitas, lho Hokie People. Jadi, ketika Anda merasa kehabisan ide, cobalah untuk sesaat memandangi tanaman hias  di dalam ruangan untuk mendapatkan inspirasi dan memacu kreativitas.

Baca Juga : Sektor e-Commerce Dongkrak Permintaan Perkantoran di Jakarta

Memperbaiki mood pekerja
Ada kalanya akibat tekanan kerja yang terlalu berat, membuat suasana hati mudah berubah-ubah. Namun dengan kehadiran indoor plants di kantor, dapat membantu menjaga dan memperbaiki suasana hati serta mood setiap pekerja.

Menjaga kesehatan udara
Salah satu pengaruh hadirnya tanaman hias adalah dapat mengurangi tingkat polusi udara di dalam ruangan kantor.

Beberapa jenis tanaman, seperti Aloe Vera, kaktus natal, maupun tanaman gerbera, mampu menyerap karbondioksida dan melepaskan oksigen segar ke ruangan. Hal itu membuatnya menjadi salah satu keuntungan meletakkan tanaman hias di kantor yang dapat membantu udara ruangan menjadi segar dan sehat.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda