Selain Meredam Panas, Atap Ini Mampu Menahan Beban 540 Kilogram

Penutup atap ini merupakan bentuk inovasi yang dikembangkan sebagai pengganti atap galvalume. Kelebihannya kedap suara, tidak berisik saat hujan, dan tidak akan berkarat.

Foto : sumberdjajaperkasa.com

RumahHokie.com (Jakarta) – Material penutup atap satu ini merupakan produk dalam negeri. Sejak dipasarkan 2004 silam, produk atap UPVC berkualitas premiun ini sudah diaplikasikan di berbagai proyek besar.

“Penutup atap ini merupakan bentuk inovasi yang dikembangkan sebagai pengganti atap galvalume. Rooftop merupakan atap dingin pertama dan terpercaya di Indonesia,” ucap Brian Tanudjaja, Marketing Manager PT Sumber Djaja Perkasa (SDP).

Tak hanya kedap suara, kelebihan lain penggunaan penutup atap ini diantaranya adalah tidak berisik saat hujan dan tidak akan berkarat.

Meski ketebalannya hanya satu cm, buah pengembangan produk SDP dibenamkan teknologi double dinding, tahan lama dan kuat. Lembaran atap ini mampu menahan beban hingga 500 kg lebih.

Peredam Panas
“Tanpa tambahan insulasi, material ini mampu menolak panas hingga 71%, ruangan jadi lebih dingin dan tentunya, pemasangannya jauh lebih cepat,” tegas Brian.

Material ini memiliki lebar standar 0,82 cm dengan panjang standarnya mulai dari 6, 8, 10, dan 12 meter. “Jika konsumen membutuhkan dimensi lebih kecil, kami juga menyediakan,  panjangnya bisa menyesuaikan keinginan konsumen,” urainya.

Untuk diaplikasikan pada hunian, penggunaan produk ini cocoknya ditempatkan pada atap carport dan kanopi.

Menurut Brian, awalnya penggunaan material ini lebih banyak diaplikasikan pada atap gudang dan pabrik. Seiring waktu, justru banyak konsumen menggunakan Rooftop sebagai atap carport.

Bukan hanya itu, material ini juga bisa difungsikan sebagai penutup atap balkon. Untuk melengkapinya SDP juga menyediakan material semi transparan (20% tembus cahaya).

“Jenis ini merupakan pengganti polycarbonate. Bedanya, produk ini tidak gampang getas karena panas matahari. Untuk pemasangannya, kami berikan garansi 10 tahun,” papar Brian.

“Pada dasarnya, pemasangan Rooftop sama dengan material atap lainnya. Hanya saja dengan penggunaan atap ini, konsumen lebih menghemat gording atau reng. Keunggulan lainnya, atap ini memiliki beban maksimal hingga 540 kg,” kupasnya.

Rooftop juga dilengkapi aksesoris penunjang seperti roofseal, dengan sistem interlock. Roofseal merupakan karet penutup pada baut yang berfungsi sebagai penyambung sekaligus pencegah kebocoran.

Dedy Mulyadi

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda