Semarakkan Ramadan dengan Dekorasi Interior Bernuansa Timur Tengah

Mendekorasi hunian bernuansa Timur Tengah, baik unit apartemen maupun rumah, dengan segala sesuatu yang personal dapat memberikan kesan berbeda dan tampilan lebih bermakna.

Dekorasi Ramadan ala Timur Tengah-RumahHokie.com-decoist
(Foto: decoist)

RumahHokie.com (Jakarta) – Bulan Ramadan identik dengan nuansa islami dan budaya Timur Tengah. Agar momen tersebut semakin semarak dan menyegarkan, tak ada salahnya untuk menghadirkan dekorasi ruang dengan tema gaya Maroko (Morroco style).

Dengan menghadirkan dekorasi bernuansa Timur Tengah pada ruangan hunian, baik unit apartemen maupun rumah, dapat memberikan kesan berbeda dan tampilan lebih berkarakater.

Nah, bagi Anda yang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan, menerapkan nuansa khas Timur Tengah di dalam hunian tentunya akan mendatangkan momen yang bermakna.

Baca Juga : Tips Dekorasi Meja Makan untuk Momen Berbuka Puasa

Banyak yang tidak tahu bahwa ruangan gaya maroko atau Timur Tengah tampil sangat
dinamis dan bisa digabungkan dengan beberapa gaya desain lainnya.

Hal itu dikarenakan gaya interior tersebut dekat dengan garis tegas dan lengkungan yang bisa dikaitkan dengan berbagai rancangan, termasuk gaya minimalis yang kini tengah menjadi tren.

Lalu, bagaimana cara untuk mendatangkan nuansa Morroco style di dalam hunian idaman Anda? Simak sedikit tips nya berikut ini.

Gaya interior Timur Tengah dikenal gemar menggunakan skema warna cerah. Umumnya, mereka akan menggunakan warna-warna yang merepresentasikan eksotisnya padang pasir atau lautan lepas, seperti merah, biru dan hijau akan mendominasi ruangan.

Baca Juga: Perbanyak Ibadah Saat Ramadan, Yuk Hadirkan Mushola di Rumah

Sementara itu, pada bagian elemen pembentuk interior seperti dinding maupun plafon rumah, akan didominasi oleh penerapan garis tegas dan acapkali dikolaborasikan dengan ornamen mozaik tertentu.

Pemilihan rancangan jendela pun akan dibuat berbentuk setengah lingkaran, sehingga semakin memberikan rasa Timur Tengah yang dinamis.

Biasanya, rumah-rumah Timur Tengah menerapkan gaya lesehan di ruang tamunya. Beralih ke bagian furnitur, Anda bisa menghadirkan nuansa Timur Tengah di rumah dengan penggunaan meja pendek untuk ruang keluarga.

Tambahkan bantal duduk untuk menambah kenyamanan disaat berkumpul bersama keluarga, kerabat ataupun sahabat. Agar nuansa khas Morroco style semakin terasa, Anda bisa menambahkan pula karpet bermotif ala Timur Tengah.

Selamat mencoba mendekorasi ruangan bergaya maroko ya, Hokie People.fu

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda