Seniman Perancis Ini Buat Kolam Renang Unik dari Sebuah Bis Tua

Bis kota yang diubah menjadi kolam renang unik ini memiliki kedalaman 8 meter dan lebar 2,4 meter, yang dapat menghadirkan rasa nyaman bagi penggunanya.

Benedetto Bufalino, kolam renang bis, kolam renang umum, The Bus Pool, artois, Perancis
Benedetto Bufalino mengubah badan bis bekas menjadi kolam renang umum yang bisa diakses oleh pengunjung segala usia. (Foto: Benedetto Bufalino - Designboom)

RumahHokie.com (Artois) – Seorang seniman Perancis bernama Benedetto Bufalino
mengubah bis kota tua menjadi sebuah kolam renang publik yang unik. Karya instalasi yang ia beri nama The Bus Pool tersebut, mampu manampung hingga 10 orang perenang dalam waktu yang bersamaan.

Bufalino mengubah sebuah bis kota tua jenis Tadeo dari ‘kuburan transportasi‘ lokal menjadi kolam renang umum dengan kedalaman 8 meter dan lebar 2,4 meter, yang dapat menghibur warga.

Melansir dari Designboom, dia meletakkan The Bus Pool di area sebuah taman bermain di Artois, sehingga banyak masyarakat dapat dengan mudahnya menikmati kolam renang unik tersebut di tengah musim panas ini.

Baca Juga: Terbuat dari Pipa Beton, Rumah Ini Bisa Jadi Pilihan Hunian di Perkotaan

Benedetto Bufalino, kolam renang bis, kolam renang umum, The Bus Pool, artois, Perancis
Sejumlah anak-anak nampak ceria dan menikmati berenang di The Bus Pool di sebuah taman di Perancis. (Foto: Benedetto Bufalino – Designboom)

Instalasi desain kolam renang unik ini merupakan bagian dari program lokal, bertajuk “Operation Odissey”.

Dalam proses pembuatannya, sang seniman menghilangkan kursi dan lantai interior bis. Kemudian, dia melepas seluruh panel samping dan membalikkannya kendaraan umum itu ke arah samping.

Baca Juga: Dulu Gerbong Kereta Perang Dunia II, Kini Jadi Hunian Unik Bergaya Industrial

Benedetto Bufalino, kolam renang bis, kolam renang umum, The Bus Pool, artois, Perancis
Kolam renang bis (The Bus Pool) diletakkan di sebuah taman asri di Artois, Perancis. (Foto: Benedetto Bufalino – Designboom)

Agar dapat menampung air, Bufalino kemudian memasang kembali bodi bagian dalam bus dengan cangkang khusus sehingga dapat menahan air. Untuk menjaga kenyamanan warga yang berenang di wahana itu, suhu air kolam renang ini dijaga sekitar 82 derajat celcius.

Untuk memudahkan kenyamanan warga berenang di kolam renang bis tersebut, Bufalino menambahkan area tunggu yang dilengkapi beberapa kursi panjang bermaterial kayu.

Ia juga melengkapi kolam renang minimalis itu dengan sebuah anak tangga dan panggar pembatas agar pengunjung dapat melewatinya secara aman.

Baca Juga: Ingin Betah di Kolam Renang, Pertimbangkan Dulu Faktor Ini

Benedetto Bufalino, kolam renang bis, kolam renang umum, The Bus Pool, artois, Perancis
Untuk memudahkan pengunjung masuk kedalam kolam renang unik ini, sang desainer melengkapinya dengan anak tangga. Kolam renang umum ini juga memiliki area tunggu yang dilengkapi kursi kayu panjang. (Foto: Benedetto Bufalino – Designboom)

Kolam renang keren itu diresmikan pada akhir Agustus dan akan dipasang di tiga kota setempat sampai menemukan rumah permanen.

Dengan The Bus Pool, Benedetto Bufalino menambah portofolionya untuk mentransformasikan kendaraan bekas menjadi sesuatu yang menyenangkan dan berdaya guna kembali.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda