Seperti Apa Sih Rumah Baru Barack Obama di Kalorama?

Barack Obama merupakan mantan Presiden AS pertama yang tinggal di DC setelah meninggalkan Gedung Putih, sejak Woodrow Wilson pada 1921.

RumahHokie.com (Washington DC) – Dinobatkan sebagai tetangga impian warga Amerika Serikat versi Zillow, keluarga Barack Obama dikabarkan akan pindah ke sebuah rumah 762 meter persegi yang mereka sewa di lingkungan eksklusif Kalorama, Washington DC, setelah mereka meninggalkan Gedung Putih.

Rumah yang dilaporkan bernilai USD6,35 juta ini memiliki area parkir untuk 10 mobil dan kamar ekstra untuk tempat tinggal bagi ibu Michelle Obama, Marian Robinson, yang sekarang ikut tinggal di Gedung Putih.

Baca Juga: Survei: Obama Tetangga Impian, Justin Bieber Tetangga Terburuk

Kalorama telah menjadi rumah bagi beberapa Presiden AS sebelumnya, seperti Woodrow Wilson, William Howard Taft, Franklin D. Roosevelt, Warren G. Harding, dan Herbert Hoover.

Dan Barack Obama merupakan mantan Presiden AS pertama yang tinggal di DC setelah meninggalkan Gedung Putih, sejak Woodrow Wilson meninggalkan kantor kepresidenan pada 1921.

Keluarga Obama memilih Kalorama sehingga anak kedua mereka, Sasha, dapat menyelesaikan sekolah di Sidwell Friends di Northwest DC.

Lingkungan yang berada di antara Massachusetts Avenue NW dan Connecticut Avenue NW ini merupakan lokasi 28 kedutaan dan dekat Embassy Row, sehingga keamanan ketat diterapkan di daerah tersebut.

Ditambah lagi, sebagai mantan presiden, keluarga Barack Obama akan menerima perlindungan seumur hidup dari agen rahasia AS.

Dinukil dari Townandcountrymag.com, sebuah rumah empat kamar tidur di kawasan tersebut rata-rata seharga USD2,8 juta.

Kepada Washington Business Journal, seorang broker real estat mewah mengatakan bahwa Obama mungkin hanya memerlukan USD5 – USD7 juta untuk properti yang sesuai kebutuhan mereka—kekayaan bersih presiden Obama dilaporkan antara USD2 – USD7 juta.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda