Serunya Menyesap ‘Si Hitam’ di Coffee Shop Bernuansa Industrial

Mengadopsi rancangan interior bergaya industrial, kedai kopi ini mencerminkan dedikasi dan rasa cinta dari orang-orang yang terlibat di dalamnya.

RumahHokie.com (Jakarta) – Bagi masyarakat di perkotaan, minum kopi sudah menjadi sebuah rutinitas yang mengarah pada bagian dari gaya hidup tersendiri. Nongkrong bersama teman maupun rekan kerja sambil menyesap nikmatnya seduhan rasa dari biji kopi petani lokal, merupakan kegiatan yang seru.

Oleh sebab itu, banyak kedai kopi atau coffee shop tumbuh ‘menjamur’ di wilayah perkotaan, seperti Jakarta.

Di wilayah Ibukota, banyak coffee shop hadir menawarkan berbagai pilihan rasa biji kopi lokal maupun internasional  berkualitas premium dipadukan dengan penampilan interior kedai yang unik.

Seperti halnya Coffee Smith yang terletak di daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan. Didirikan sejak tahun 2015 oleh tiga anak muda, yaitu Muhammad Aga, Cindy Herlin dan Rendy Mahesa, Coffee Smith memiliki nuansa interior bergaya industrial.

Baca Juga: Mengesankan, Interior Cafe ini Gunakan Onderdil Otomotif Bekas

Konsep desain bergaya industrial yang nampak maskulin memang sengaja dipilih oleh pemilik Coffee Smith, agar dapat merepresentasikan nama tempat yang jika ditelaah memiliki falsafah sebagai wadah bagi para artisan kopi (barista)

Dalam bahasa Indonesia, kata “Smith” diartikan sebagai “Pandai Besi” (perajin/artisan). Kata tersebut dihubungkan dengan sosok barista yang melalui kemampuan dan instingnya bisa mengolah biji kopi menjadi minuman kopi dengan rasa yang nikmat.

Tempat ini memiliki dua lantai. Pada lantai pertama, pengunjung bisa melihat area mesin sangrai yang berada di sisi sebelah kanan. Area ini disekat dengan menggunakan konstruksi besi dan kaca membentuk ruangan kotak transparan.

Tak jauh dari area tersebut, pengunjung bisa melihat sebuah motor bergaya vintage ditempatkan di sisi sebelah kiri.

Melangkah masuk kedalam, terdapat area coffee bar yang tersusun dari material kayu. Nampak pula rak besi menempel kokoh pada dinding dengan finishing semen ekspos.

Interior coffee shop seluas 20 meter persegi ini memang banyak menggunakan material besi, kayu dan semen ekspos, khas dari gaya industrial. Untuk menambah kesan artistik, pemilik Coffee Smith menambahkan mural bergambar abstrak yang diaplikasikan di sebagian dinding lantai dua.

Coffee Smith menawarkan kopi jenis single origin berkualitas premium yang berasal dari ladang petani-petani kopi di berbagai daerah di Indonesia, seperti Sumatera, sebagian daerah di Pulau Jawa, Papua, Flores dan lain-lain.

Datang ke coffee shop ini, pengunjung akan merasakan perpaduan antara dedikasi para pemilik kedai, barista dengan petani kopi Nusantara. Hal itu kemudian diejawantahkan kedalam desain interior dengan wujud yang menarik, sehingga menjadikan aktivitas minum kopi anda semakin seru.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda