Seukuran Microwave Kecil, Mesin Pencuci Piring Ini Bisa Menghemat Air

Dengan desain sederhana, Tetra Dishwasher seharga USD300 ini memungkinkan penggunanya tahu persis berapa banyak air yang digunakan untuk mencuci piring dan gelas kotor.

Tetra Dishwasher-RumahHokie.com-inhabitat
(Foto: inhabitat)

RumahHokie.com (Jakarta) – Ketersediaan luasan apartemen yang terbatas, tentunya juga akan berpengaruh pada perabotan dapur elektronik yang dipakai. Pemilik hunian harus cermat dalam menentukan produk kitchen appliances apa yang akan diletakan di dapur, termasuk pemasangan mesin pencuci piring (dish washer).

Seiring perkembangan dalam teknologi dan inovasi, kini nampaknya para penghuni apartemen maupun rumah dengan ukuran terbatas, bisa tersenyum lebar.

Hal itu dikarenakan mereka bisa menghadirkan mesin pencuci piring di area dapur, tanpa harus takut ruangan huniannya menjadi sempit.

Menyandur dari Inhabitat, perusahaan asal Heatworks baru saja meluncurkan Tetra Dishwasher, sebuah inovasi mesin cuci piring kompak yang dibuat untuk hunian dengan luasan tak terlalu besar, seperti unit di apartemen.

Baca Juga: Tips Sebelum Membeli Kitchen Appliances, Perhatikanlah Hal Ini!

Dikenalkan pada ajang CES 2018 di Amerika Serikat, perangkat pencuci piring Tertra Dishwasher memiliki ukuran setara dengan microwave kecil, sehingga membuat perangkat kitchen appliances itu tak akan memenuhi area di dapur.

Jerry Callahan, CEO dan pendiri Heatworks, mengungkapkan bahwa Tetra Dishwasher diilhami oleh kebutuhan untuk memberikan lebih banyak pilihan yang efisien bagi rumah tangga yang lebih kecil.

Tak hanya diciptakan dengan ukuran yang relatif kecil, keunggulan lain dari Tetra Dishware juga terletak pada konsumsi air yang sedikit.

Pengguna perangkat dapur tersebut tak harus menyambungkannya ke pipa ledeng, karena memang dibuat tidak terkoneksi oleh keran air.

Baca Juga: Cara Pintar Dalam Menata Dapur yang Kecil Agar Terkesan Luas

“Jika ada rumah atau apartemen yang diisi oleh dua orang untuk beralih dari mencuci piring secara manual dan beralih ke mesin pencucian piring tersebut, mereka bisa menghemat sekitar 1500 galon air setiap tahunnya,” jelas Jerry Callahan meneruskan

Dengan desain yang sederhana, Tetra Dishwasher seharga USD300 ini memungkinkan penggunanya tahu persis berapa banyak air yang digunakan untuk mencuci perabotan makan yang kotor.

Mereka hanya perlu menuangkan sejumlah liter air kedalam salah satu kompartemen yang terdapat di dalam mesin pencucian tersebut.

Meski berukuran kompak, perabotan dapur itu memiliki 2 tempat pengaturan yang dapat memuat 10 piring dan 10 gelas serta beberapa peralatan makan lainnya.

Dengan inovasi tersebut, para pengguna Tetra Dishwaser tak hanya akan menghemat ruangan, akan tetapi juga akan mengurangi penggunaan air keran. Keren kan!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda