Sevilla Gunakan Lampu Jalan Signify untuk Tingkatkan Keamanan Warganya

Pemasangan lampu jalan tenaga surya Philips SunStay dianggap akan membantu Sevilla untuk menjadi kota yang berkomitmen terhadap keberlanjutan dan ekologi.

Lampu Philips SunStay, Taman Infanta Elena, Sevilla, Spanyol, Signify, Lampu tenaga surya
Instalasi lampu jalan panel surya Signify. (Foto: dok. Signify)

RumahHokie.com (Sevilla) – Pemerintah Kota Sevilla menggunakan penerangan jalan bertenaga surya milik Signify untuk meningkatkan keamanan pengunjung di Taman Infanta Elena, Spanyol.

Sebanyak 20 lampu jalan tenaga surya Philips SunStay dipasang di taman Ifanta selama proyek percontohan tersebut.

Lampu jalan tenaga surya itu juga dianggap akan membantu Sevilla, sebuah kota yang berkomitmen terhadap keberlanjutan dan ekologi, untuk mengurangi biaya energi dan memperbaiki jejak karbonnya.

Baca Juga: Signify Ubah Pencahayaan Jembatan Sungai Thames London Jadi Atraktif

“Sevilla merupakan kota yang berkomitmen untuk memerangi perubahan iklim dan sebuah model kota berkelanjutan serta tujuan pembangunan berkelanjutan dari PBB,” kata Juan Espadas, Walikota Sevilla, seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (03/10/2019).

Lebih lanjut Espadas berujar nantinya, seluruh pasokan listrik kota Sevilla dialihkan menjadi 100% energi terbarukan.

Itulah mengapa sangat penting untuk mengembangkan proyek inovatif di salah satu area hijau di wilayahnya, sehingga dapat berkontribusi terhadap pengurangan emisi dan tujuan keberlanjutan.

Baca Juga: Signify Luncurkan Sistem Pencahayaan yang Bisa Membantu Komunikasi Secara Nirkabel

Sementara itu, Harsh Chitale, Business Group Leader Professional Signify, menerangkan lampu jalan Philips SunStay akan menghemat biaya pemasangan kabel, mengurangi jejak karbon, serta menurunkan pengeluaran operasional dan modal keseluruhan.

“Dengan output 3.000 lumen cahaya kuning dan kecukupan 175 lm/W, lampu-lampu tersebut lebih efisien dibandingkan lampu jalan bertenaga surya yang sudah ada,” katanya.

Chitale mengatakan dengan pengaplikasikan elemen pencahayaan taman Infanta Elena, memungkinkan warga melakukan olahraga luar ruang pada malam hari.

Baca Juga: Interact Landmark Signify Ubah Tampilan Dua Ikon Jembatan di Indonesia

“Saya yakin semakin banyak kota-kota yang akan mengadopsi instalasi penerangan jalan bertenaga surya di Eropa, mendukung ekspektasi pertumbuhan kuat segmen pasar ini untuk tahun-tahun mendatang,” tutur Harsh Chitale.

Ia mengatakan, proyek percontohan tenaga surya di Sevilla ini sejalan dengan misi Signify dalam hal keberlanjutan. Sebagaimana perusahaan berkomitmen untuk menciptakan kehidupan yang lebih cerah dan dunia yang lebih baik, dengan menyediakan pencahayaan hemat energi

“Dengan mengintegrasikan panel tenaga surya, luminer, pengontrol pengisi daya, dan baterai dalam satu rumah lampu, lampu jalan Philips SunStay menjadi ringkas dan mudah dipasang serta dirawat,” tandas Chitale.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda